Berita Tapin

Kumpul di Desa Kambang Habang Tapin, 'Aisyiyah se Kalsel Rayakan Milad ke 105

Kegiatan ini menjadi agenda rutin Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalsel, untuk menyapa langsung warga di perdesaan untuk memperkuat semangat kebersamaan

Kumpul di Desa Kambang Habang Tapin, 'Aisyiyah se Kalsel Rayakan Milad ke 105
Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalsel
acara Milad ke 105 Aisyiyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Para ibu 'Aisyiyah se-Kalimantan Selatan, berkumpul di Desa Kambang Habang Baru, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin.

Keberadaan ibu-ibu ini dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus memperingati milad ke-105 'Aisiyiah.

Kegiatan ini menjadi agenda rutin Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalsel, untuk menyapa langsung warga di perdesaan untuk memperkuat semangat kebersamaan hingga di pelosok desa.

“Kami turun ke bawah, ke akar rumput, mendatangi warga ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah yang ada di ranting dan cabang, yang jauh dari perkotaan. Jadi kami ke desa-desa, dalam rangka menyiarkan siar ‘Aisyiyah, dan melaksanakan girah semangat ber ‘Aisyiyah dan ber Muhammadyah," jelas Yulia Qamariyanti, Ketua PW 'Aisyiyah Kalsel, dalam rilisnya ke Banjarmasin Post online, Sabtu (17/8/2019) siang.

Baca: Postingan Nakal Siti Badriah Setelah Menikah dengan Krisjiana Baharudin Disorot

Baca: Ayu Dewi Ungkap Iri Teman Diberi Berlian pada Regi Datau, Lihat Apa yang Didapat Sahabat Luna Maya

Baca: PRO KONTRA Gaya Rambut Cornrow Agnez Mo, Terinspirasi Budaya Afirka atau Papua Ya?

Kehadiran para ibu ‘Aisyiyah ini, disambut gembira masyarakat Desa Kambang Habang Baru.

Apalagi pihak ‘Aisyiyah berbagi daging kurban, yang dirasakan warga sangat bermanfaat.

“Apabila ‘Aisyiyah semakin giat, maka kami ikut tergugah. Apalagi warga jarang ketemu banyak orang. Dengan melihat beliau (ibu-ibu ‘Aisyiyah, red), kami turut berbahagia,” papar Tajuddin Jaiz, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah desa Kambang Habang Baru.

Program 'Aisyiyah ini turut didukung penuh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, dalam mengembangkan kepengurusan di cabang dan ranting.

Sehingga diharapkan agenda dakwah bisa terus berjalan, hingga tingkat yang paling bawah.

“Kami sangat berbangga dan mengapresiasi cukup besar kegiatan ini, karena Muhammadiyah saat ini, telah focus mengembangkan dakwah sampai daerah yang jarang dikunjungi, atau terpencil. Apalagi tema besar kita adalah untuk mencerahkan seluruh umat bangsa, dan saatnya berbagi bersama”, jelas Sukhrawardi, Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel.

Kegiatan ini juga diharapkan Sukhrawardi, bisa diikuti organisasi otonom Muhammadiyah lainnya, guna saling bersinergi, dalam membantu kesejahteraan masyarakat, dan memperluas cakupan Syiar Islam.

Sementara itu satu warga Desa Kambang Habang Baru, Sutran Sukaryo merasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved