Berita Banjarbaru

Umbul Umbul Mirip Bendera Negara Lain Jadi Sorotan, Kasat Reskrim Tegaskan itu Bukan Bendera

Sempat beredar foto diduga bendera negara lain yang dipasang di rumah warga di Jalan Makmur Landasan Ulin Kota Banjarbaru, polisi menindaklanjuti.

Umbul Umbul Mirip Bendera Negara Lain Jadi Sorotan, Kasat Reskrim Tegaskan itu Bukan Bendera
istimewa/Polres Banjarbaru
Umbul-umbul mirip bendera negara lain yang diamankan polisi Polres Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sempat beredar foto diduga bendera negara lain yang dipasang di rumah warga di Jalan Makmur Landasan Ulin Kota Banjarbaru, polisi kemudian menindak lanjuti informasi tersebut.

Sabtu (17/8/2019) Kepolisian atas laporan warga mendatangi dan meminta untuk melepasnya meski hal itu diyakini bukan bendera negara lain.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Aryansyah, meluruskan bahwa kain merah putih biru itu bukan bendera negara lain, tapi lebih kepada umbul umbul berbentuk segitiga yang mana tujuannya untuk meramaikan rumahnya yang dipasang disamping bendera merah putih.

Dijelaskan dia, yang memasang seorang kakek inidial S yang berumur 65 tahun.

Baca: Siswi Anggota Paskibraka Pembawa Baki Tertusuk Paku Saat Upacara, Tahan Sakit Tetap Bawa Merah Putih

Baca: Paskibraka di Murowali Utara Ini Viral, Kibarkan Merah Putih Meski Tertusuk Paku

"Tidak ada tujuan lain selain biar rumahnya terlihat ramai ada bendera merah putih dan ada umbul-umbul nya. Yang bersangkutan tidak mengerti dan tidak tau warna umbul-umbul dikaitkan atau mirip dengan warna bendera negara lain," kata AKP Ariansyah.

Ditegaskan dia lagi, bahwa itu lebih kepada umbul-umbul."Kalau bendera harus masuk kategori ukuran bendera. Tindak lanjut kepolisian karena menghindari pemikiran lain dari penafsiran warga, maka kami bawa dan umbul-umbulnya dilepas dan dititipkan di polres," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved