Berita Kabupaten Banjar

Calon Anggota DPRD Kabupaten Banjar Ini Kembali Hidupkan Lemkari

Sekitar 200 orang lebih, dari 8 dojo yang ada di kabupaten Banjar serta puluhan anggota karang taruna menggelar bakti sosial dengan memungut sampah

Calon Anggota DPRD Kabupaten Banjar Ini Kembali Hidupkan Lemkari
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
Kerja bakti pertana kembali bangkitnya Lemkari Kabupaten Banjar, Minggu (18/8). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekitar 200 orang lebih, dari 8 dojo yang ada di kabupaten Banjar serta puluhan anggota karang taruna menggelar bakti sosial dengan memungut sampah dilingkungan pasar Martapura. Kegiatan tersebut dipelopori Ketua Lemkari Kabupaten Banjar yang juga calon anggota DPRD Banjar, Irwan Bora, Minggu (18/8).

Sebelum menggelar kerja bakti, mereka terlebih dulu mengikuti longmarch yang dilepas oleh Camat Martapura, Achmad Junaidi dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Banjar, Ikhwansyah.

Start dari Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura kemudian melewati Jalan A Yani menuju Jalan Sekumpul, kemudian melewati Jalan Tanjung Rema Martapura dan kembali finish di taman CBS.

Ketua Lemkari Kabupaten Banjar, Irwan Bora mengatakan, ini merupakan kegiatan pertama Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Banjar setelah lama vakum. Kegiatan pertama berupa jalan santai dan kerja bakti.

Baca: Kemerdekaan RI, Ada Promo Umroh Murah Rp 17,9 Juta di Umroh.com, #PromoUmrohAgustusan

Baca: Mulan Jameela Tulis Kopiah Kegedean Saat HUT RI, Eks Rekan Duet Maia Estianty Kenang Jadi Paskibra

Baca: Warga Desa Dadahup yang Alami Keracunan Massal Mulai Berdatangan ke RSUD dr H Soemarno Kapuas

“Sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus serta hari jadi kabupaten Banjar ke 69,” kata pria yang juga sebagai pengembang perumahan di Kabupaten Banjar.

Dia menjelaskan, kegiatan jalan santai dan bakti sosial menandakan Lemkari Kabupaten Banjar kembali bangkit, sekaligus meramaikan peringatan HUT RI ke 74 serta Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 69 tahun. Menjadi harapannya longmarch dan kerja bakti ini sekaligus untuk merangsang kembali atlet atlet Lemkari yang dimiliki oleh Kabupaten Banjar.

Irwan Bora juga berharap, kedepannya supaya pembinaan dan bentuk perhatian pemerintah itu lebih bagus lagi, sehingga karateka karateka yang ada di Kabupaten Banjar betul-betul bisa kembali bangkit seperti tahun-tahun sebelumnya dalam meraih prestasi.

Dirinya akan melakukan pembenahan dengan melakukan kegiatan kegiatan untuk mencari bibit atlet yang akan mengharumkan Kabupaten Banjar baik diikancah nasional maupun internasional.

“Kami juga akan melakukan kejuaraan-kejuaraan, mungkin akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Adapun kegiatan seperti hari ini, berharap akan dilakukan setiap enam bulan sekali untuk menjalin silaturahmi para dojo,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan pencarian bibit atlet untuk persiapan kejuaran-kejuaran kedepannya di Kabupaten Banjar.

Lemkari Kabupaten Banjar saat ini mempunyai 8 dojo, diantaranya di SMA 1 Martapura, SMPN 1 Martapura, MIN Model Indrasari, Polres Banjar. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved