Berita Banjarmasin

Duta Bahasa Kalsel ke Gedung DPR MPR RI dan Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Bareng Menteri Ini

Pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan diakui Zikri Rahmadannor dan Siti Rosiyani Khalisha yang mewakili Kalimantan Selatan sebagai Duta Bahasa

Duta Bahasa Kalsel ke Gedung DPR MPR RI dan Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Bareng Menteri Ini
Istimewa
Zikri Rahmadannor dan Siti Rosiyani Khalisha yang mewakili Kalimantan Selatan dalam pemilihan Duta Bahasa Nasional 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan diakui Zikri Rahmadannor dan Siti Rosiyani Khalisha yang mewakili Kalimantan Selatan sebagai Duta Bahasa 2019.

Meski belum berhasil jadi yang terbaik Nasional, sebagai duta bahasa yang mewakili Kalimantan Selatan dirasakan oleh keduanya sebagai pengalaman yang tidak terlupakan.

Zikri yang merupakan Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di Jember, Jawa Timur, dan Nanang Balangan 2015 ini mengatakan untuk bersaing di tingkat nasional tentunya diperlukan waktu persiapan yang cukup lama dan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Kami belajar tentang banyak hal, termasuk persiapan dan penilaian lomba ini. Pengalaman yang sangat luar biasa dan tidak akan terulang lagi," ucap Zikri yang juga mahasiswa UIN Antasari jurusan Perbandingan Mazhab yang hobi membaca dan menulis ini.

Baca: Tabrakan Mau di Lianganggang Banjarbaru, Mahasiwa Poltekes Hiteris: Innalillahi, Ya Allah, Mama

Baca: Kini Sudah Resign, Merry Bongkar Rahasia Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Ada Soal Ayu Ting Ting?

Baca: BREAKING NEWS - Gempa Magnitudo 5,1 Guncang NTT, Begini Kata Kepala Stasiun Geofisika

Pendamping Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan 2019 dari Balai Bahasa Kalimantan Selatan Anasabiqatul Husna SS mengatakan, meskipun saat ini Duta Bahasa Kalimantan Selatan belum berhasil menjadi yang terbaik di tingkat nasional, upaya yang dilakukan Zikri dan Lisha patut diapresiasi.

Termasuk dukungan dari berbagai pihak, seperti koleksi busana sasirangan Mina Risa Banjarmasin, Egy Galery Banjarmasin, dan Hutnie Rumah Bungas Balangan. Dan, busana nanang galuh dan pengantin Banjar dari Fendi Rumah Kebaya Banjarbaru.

Selama mengikuti rangkaian pembekalan dan penilaian, para peserta berkesempatan berkunjung ke Gedung DPR/MPR RI pada 15 Agustus 2019 dan upacara peringatan 17 Agustus bersama Menteri Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Senayan.

Untuk tahun ini yang terpilih sebagai Duta Bahasa Nasional 2019 adalah Duta Bahasa dari DKI Jakarta.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved