Berita Tapin

Hari Kemerdekaan, Lima Tentara Diberi Penghargaan Bupati Tapin

Sebanyak lima bintara pembina desa (babinsa) Kodim 1010/Rantau terbaik mendapatkan penghargaan dari Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arpan, MM.

Hari Kemerdekaan, Lima Tentara Diberi Penghargaan Bupati Tapin
Kodim 1010 Rantau
Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyerahkan penghargaan bagi anggota Kodim 1010 Rantau yang berprestasi membangun kesejahtetaan masyarakat di Kabupaten Tapin, Sabtu (17_8_2019) 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak lima bintara pembina desa (babinsa) Kodim 1010/Rantau terbaik mendapatkan penghargaan dari Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arpan, MM.

Lima prajurit Kodim 1010 Rantau yang berprestasi itu adalah Pelda Suwandi, Serma Ahmad Rodin, Serda Bagus, Serda Rahmat Hidayat, Serda Kabul.

"Mereka perlu mendapatkan penghargaan, karena prestasinya dalam pembinaan masyarakat Tapin menjadi lebih baik. Peran mereka sangat dibutuhkan rakyat," katanya Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Sabtu (17/8/2019).

Serda Bagus berkontribusi dengan karyanya membuat pupuk organik hasil pemanfaatan dari alam.

Baca: Bukan Mulan Jameela, Dewa 19 Kenang Ahmad Dhani dan Maia Estianty di Zaman Dulu

Baca: Lihat Sosok Peneror Ruben Onsu Tersadar Ucapan Pemburu Hantu, Ingatan Sahabat Ayu Ting Ting

Baca: Lawan Fans Barbie Kumalasari, Fairuz Siap Basmi Fans Istri Galih Ginanjar?

Dia bersama masyarakat bersama-sama memanfaatkan sampah organik menjadi pupuk.

Pelda Suwandi ikut sebagai pembina Paskibra Kabupaten Tapin dan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Rantau.

Serma Ahmad Rodin Rahmat Hidayat berkontribusi dalam bidang pembinaan atlet cabang olahraga Karate di tingkat Porprov Kalsel.

Kemudian, Serda Rahmat Hidayat sukses mengembangkan hasil lukis dan menjadi seniman lukis di Kabupaten Tapin.

Adapun Serda Kabul sudah banyak membantu masyarakat desa. Dia peduli terhadap warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Tapin, aktif dalam program Mulawarman Peduli

Dikinfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (18/8/2019) Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K mengaku bangga dengan kinerja anak buahnya.

Rio mengatakan, lima anggotanya yang meraih penghargaan dinilai berhasil mengembangkan potensi pribadi yang dimiliki untuk masyarakat.

Rio berharap penghargaan tersebut bisa menginspirasi babinsa yang lain untuk terus dan terus berkarya untuk pembangunan Kabupaten Tapin.

"Mereka berhasil membagi antara tugasnya sebagai anggota TNI AD dan karya yang dimiliki. Yang paling utama, mereka punya kontribusi kepada masyarakat sesuai dengan spirit TNI manunggal dengan rakyat," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved