Tribun Smart

Helen Produksi Pia Banua Setelah Terinspirasi ini

SELAIN mengembangkan cake kenari dengan rasa kekinian, Helen rupanya terus berinovasi dan melebarkan bisnis kue yang dirintisnya tersebut

Helen Produksi Pia Banua Setelah Terinspirasi ini
BPost Cetak
Tribun Smart edisi cetak Minggu (18/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - SELAIN mengembangkan cake kenari dengan rasa kekinian, Helen rupanya terus berinovasi dan melebarkan bisnis kue yang dirintisnya tersebut dengan memproduksi beragam jenis kue lainnya.

Salah satunya adalah berupa pia yang dinamainya dengan Pia Banua, yang bahkan bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan dari Kota Seribu Sungai.

Kue pia ini pun juga dibuat oleh Helen dengan beragam varian rasa, mulai dari Cheesy Cheese, Choco Lava, Pandan Mungbean, Pandan Salted Egg, Chicken Floss dan Durian.

Baca: Di Tangan Wanita ini Cake Kenari Jadul Berubah Menjadi Cake Kekinian dengan Aneka Rasa

Baca: Dibanderol dengan Harga Mulai Rp 55-Rp 190 Ribu, Pelanggan Cake Kenari Tersebar hingga Pulau Jawa

Baca: Lihat Sosok Peneror Ruben Onsu Tersadar Ucapan Pemburu Hantu, Ingatan Sahabat Ayu Ting Ting

Baca: Pencari Bajakah Lirik Hutan Mentaya Seberang Sampit, Hati-hati Ini Ciri Bajakah Mengandung Racun

Pia Banua ini dijual per box yang berisi delapan pia dengan beragam rasa, dan Helen memproduksi 30 hingga 40 boks per harinya.

Helen menceritakan awal mulanya dirinya juga memproduksi kue pia ini yakni ingin ada oleh-oleh yang bisa dibawa dari Banjarmasin.

Dia pun terinspirasi dari daerah atau kota-kota lainnya di Indonesia yang membuat kue untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

"Di daerah lain, misalnya di Bali ada pia legong yang bisa dijadikan oleh-oleh, dan di daerah lainnya juga masih banyak. Saya pun kemudian berpikir kenapa di Banjarmasin tidak ada oleh-oleh seperti itu makanya saya buat Pia Banua ini," katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved