Berita Banjarbaru

Melihat Kepulan Asap di Lahan yang Dilewati, Begini Aksi Karo Humpro Kalsel dan Kadishut

Nyali berani Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, menerabas kepulan asap dan api di lahan rawan kebakaran hutan lahan (karhutla), menular ke jiwa

Melihat Kepulan Asap di Lahan yang Dilewati, Begini Aksi Karo Humpro Kalsel dan Kadishut
Humas Pemprov Kalsel
Padamkan kebakaran lahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Nyali berani Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, menerabas kepulan asap dan api di lahan rawan kebakaran hutan lahan (karhutla), menular ke jiwa para aparaturnya.

Seperti aksi heroik Karo Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah, saat menerabas rumput ilalang dan kobaran asap di Kompleks Bumi Hunian Asri I RT. 29, Kel Cempaka, Banjarbaru, Sabtu (17/8/2019) sore.

Aksi heroik Kurnadiansyah berawal saat ia pulang usai mengadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke 74 RI, bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Kurnadi sore itu masih menghadiri beberapa agenda penting kepala daerah, di samping melakukan koordinasi staf terkait keprotokolan, publikasi pemberitaan, tata naskah pidato dan peliputan dokumentasi serta administrasi perkantoran.

Belum sampai tiba di rumah pribadinya yang tak jauh dari lokasi kebakaran lahan, matanya tertuju pada kepulan asap disertai percikan api di kawasan Kompleks Bumi Hunian Asri.

Baca: Kecemburuan Yuni Shara Saat Pacari Raffi Ahmad Diungkap, Bicara Sifat Buruk Suami Nagita Slavina

Baca: Penampakan Istri Cantik Didi Kempot, Mirip Via Vallen, Nella Kharisma, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting?

Baca: Soal Ayu Ting Ting, Nagita Slavina Sebut Percaya Orang Terdekat dari Istri Raffi Ahmad

Baca: Curhat Veronica Tan untuk Perempuan Disorot, Sindir Puput Nastiti Devi, Istri Ahok BTP?

Naluri kepekaan dan semangat Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel agar semua jajarannya siaga jika melihat potensi titik api.

"Kita semua harus merubah pola pikir. Kalau pola lama, titik api yang mengepung kita, sekarang kita yang harus mengepung titik api. Untuk itu, jika melihat sekecil apapun potensi titik api segera kepung dan padamkan," ingat Paman Birin dalam setiap kesempatan.

Rupaya semangat itulah yang mengalir kuat dibenak dan pemikiran Karo Humpro Kalsel.

Kendati sore itu penghuni kompleks agak sepi, dengan keberanian dan kepekaan tinggi serta ilmu teknik menjinakan api yang ia miliki, kepulan dan percikan titik api ia terabas.

"Alhamdulillah dengan dibantu warga dan beberapa staf, serta peralatan seadanya, titik api berhasil kami padamkan, " kenang Kurnadiansyah", Minggu (18/8/2018) pagi.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved