Berita Kalteng

Momen HUT ke-74 RI, 162 Warga Binaan Rutan Kualakapuas Dapat Remisi

Sebanyak 162 Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B mendapatkan remisi pada acara penyerahan remisi dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia.

Momen HUT ke-74 RI, 162 Warga Binaan Rutan Kualakapuas Dapat Remisi
tribunkalteng.co/fadly
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat memberikan surat keputusan remisi secara simbolis kepada warga binaan yang mendapatkannya pada acara penyerahan remisi di Rutan Kelas II B Kuala Kapuas dalam rangka HUT Republik Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Sebanyak 162 Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B mendapatkan remisi pada acara penyerahan remisi dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia.

Rinciannya, 162 warga binaan yang mendapatkan remisi itu diantaranya 14 orang remisi langsung bebas dan 148 orang mendapatkan remisi pemotongan masa tahanan.

Surat keputusan remisi tersebut diserahkan langsung kepada warga binaan secara simbolis oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Ary Egahni Ben Bahat, Plh Kepala Rutan Kelas II B Kuala Kapuas Andreas Maryono beserta jajaran, Sabtu (17/8/2019) siang.

Bupati Kapuas berharap agar seluruh warga binaan yang berada di Rutan Kelas IIB agar tetap semangat dan menunjukkan sikap atau etika yang baik, agar suatu saat ketika keluar dari rumah tahanan dapat mencari pekerjaan yang halal.

Baca: Roger Danuarta Disebut Ajak Ribut Cut Meyriska Saat Jadi Suami Istri, Jadwal Live Resepsi Pernikahan

Baca: Soal Ayu Ting Ting, Nagita Slavina Sebut Percaya Orang Terdekat dari Istri Raffi Ahmad

Baca: Foto Mesra Syahrini dan Reino Barack Saat Pacaran Terkuak, Benarkah Tikung Luna Maya?

Baca: Kemiripan Putri Ibas dengan Ani Yudhoyono Diungkap Aliya Rajasa, Rupanya Cucu SBY Lakukan Ini

Ben Brahim saat itu juga membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Ia mengatakan, remisi merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri.

Yakni dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

"Melalui pemberian remisi ini diharapkan seluruh warga binaan pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum/norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia," katanya.

Kemudian, dalam sambutan tertulisnya Menteri Hukum dan HAM berpesan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan agar menjadikan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 untuk lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan, mengubah pola kinerja yang dapat mengikuti perkembangan isu-isu terkait pemasyarakatan, dapat secara tegas memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Meningkatkan kemampuan melaksanakan tugas dengan penuh integritas, bekerja profesional dan tulus dengan terus berupaya untuk menjadikan lapas dan rutan tetap dalam suasana kondusif, aman serta tidak melakukan perbuatan yang merusak nama baik institusi pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya.

"Kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang pada hari ini mendapatkan remisi khususnya yang bebas hari ini, saya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai landasan saudara dalam menjalani kembali kehidupan di tengah-tengah keluarga dan sebagai anggota masyarakat," tuturnya.

Acara saat itu dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Unsur Forkopimda Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kapuas dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved