Berita Banjarmasin

Pembangunan Restoran Terapung di Depan Balai Kota Banjarmasin Sudah Capai 70 Persen

Pembangunan fisik restoran terapung di depan Kantor Balai Kota Banjarmasin sudah mencapai 70 persen. Saat ini pembangunan memasuki tahap rangka.

Pembangunan Restoran Terapung di Depan Balai Kota Banjarmasin Sudah Capai 70 Persen
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PEMBANGUNAN fisik restoran terapung di depan Kantor Balai Kota Banjarmasin tahap pemasangan rangka 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pembangunan fisik restoran terapung di depan Kantor Balai Kota Banjarmasin sudah mencapai 70 persen. Saat ini pembangunan memasuki tahap rangka restoran terapung lantai II dan pemasangan keramik resoran terapung.

“Iya, pembangunan restoran terapung ini mencapai 70 persen,” kata Ketua Dewan Koperasi Kota Banjarmasin Sumarno, Minggu (18/8/19).

Menurut Sumarno, tujuan dari pembangunan restoran terapung ini menambah kasanah pariwisata Kota Banjarmasin. Pembangunan restoran terapung ini sudah lima bulan dan sudah mencapai Rp500 juta lebih dan target pembangunan biaya pembangunan restoran ini mencapai Rp1 miliar.

“Kami masih kekurangan dana pembangunan restoran terapung. Selama ini sudah ada 20 koperasi sudah berpartisipasi menyetor dana pembangunan restoran terapung,” katanya.

Baca: Bakal Jadi Lokasi Wisata Kuliner, Restoran Terapung Sudah Mulai Pasang Tiang Pancang

Dijelaskannnya, material terbanyak pembangunan restoran terapung ini adalah besi. Diharapkan, restoran terapung ukuran 14 x 45 meter ini bisa dinikmati semua kalangan dan semua lapisan masyarakat.

Sumarno mengajak koperasi-koperasi di Banjarmasin untuk mensukseskan pembangunan restoran terapung ini. Diharapkan, pembangunan restoran terapung ini nantinya menjadi kebanggaan koperasi-koperasi di Banjamasin dan akan dibuka untuk umum,

“Nanti koperasi di Banjarmasin itu punya kebanggaan dengan dibangunnya restoran terapung ini,” katanya.

Dijelaskannya, modal utama dari pembangunan restoran terapung ini adalah tongkang batu bara.

Nilai dari tongkang batu baru ini nilainya miliaran rupiah. Namun dewan koperasi Banjarmasin melakukan pendekatan ke pihak ketiga untuk pengadaan tongkang untuk restoran terapung ini.

Baca: Banjarmasin Segera Punya Restoran Terapung, Bakal Jadi Kebanggaan Koperasi-Koperasi Kota ini

Dewan koperasi, sambungnya, sangat terbantu dengan salah koperasi dalam sebuah perusahaan di Banjarmasin yang mau membantu untuk tersediannya tongkang untuk pembangunan restoran terapung ini.

Lebih lanjut Sumarno menyatakan restoran terapung ini akan diperuntukan untuk masyarakat umum dan wisatawan. Restoran terapung di atas tongkang ini akan berbentuk rumah Banjar dan menjual semua kuliner Banjar,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved