Berita Banjarmasin

Begini Cara Forum Pemuda Peduli Lingkungan Kota Banjarmasin Peringati HUT RI ke 74 Tahun

Forum Pemuda Peduii Lingkungan Kota Banjarmasin memperingati HUT RI ke 74 Tahun dengan cara yang lebih bermakna.

Begini Cara Forum Pemuda Peduli Lingkungan Kota Banjarmasin Peringati HUT RI ke 74 Tahun
HO/FPPL untuk banjarmasinpost.co.id
Peringatan HUT RI ke 74 Tahun oleh FPPL Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Forum Pemuda Peduii Lingkungan Kota Banjarmasin memperingati HUT RI ke 74 Tahun dengan cara yang lebih bermakna.

Tak sekedar lomba balap karung, panjat pinang dan yang lainnya, tetapi para anak muda ini menggelar lomba videografis bertema kebangsaan, fashion show daur ulang dan debat tentang nilai kebangsaan.

Dalam rangkaian lomba bertema kebangsaan yang dilaksanakan sejak Kamis (15/8/2019) hingga ditutup Minggu (18/8/2019) para anak muda berlomba tuangkan kreatifitas dan pemikirannya dalam memaknai Kemerdekaan RI.

Rangkaian lomba yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup dan PKK Kota Banjarmasin ini pun sempat dihadiri Ibu Wali Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah.

Baca: Video Viral Pengantin Jadi Paskibra Kibarkan Bendera Merah Putih di Depan Pelaminan, Ini Faktanya

Dijelaskan Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan Kota Banjarmasin, Hendrit Purwanto lomba-lomba bertema kebangsaan dibuat untuk menumbukan jiwa nasionalisme kaum muda agar kembali bisa memaknai perjuangan para pejuang pendahulu bangsa dan bukan hanya sekedar lomba-lomba yang kurang menyimbolkan kesadaran akan pentingnya Kemerdekaan.

"Jadi supaya mengisi hari-hari Kemerdekaan dengan lebih bermanfaat sambil berbagi dan peduli antara sesama Generasi Penerus Bangsa," kata Hendrit.

Menurut Hendrit, Ibu Wali Kota Banjarmasin sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap kegiatan yang serta menghaparan kegitan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved