Berita Tapin

Bupati Tapin Ingin Karnaval Tahun Depan Berpakaian Adat Daerah dan Tarian Massal

Kegiatan karnaval pembangunan yang dilaksanakan setiap memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia mendapat apresiasi Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Bupati Tapin Ingin Karnaval Tahun Depan Berpakaian Adat Daerah dan Tarian Massal
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bupati Tapin HM Arifin Arpan berfoto bersama pemenang karnaval pembangunan memeriahkan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di halaman Kantor Bupati Tapin, Senin (19_8_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kegiatan karnaval pembangunan yang dilaksanakan setiap memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia mendapat apresiasi Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berkeinginan tahun depan itu penampilan peserta karnaval pembangunan mengenakan pakaian adat daerah se Indonesia.

Itu disampaikan seusai menyerahkan trofi dan hadiah pemenang lomba karnaval pembangunan memeriahkan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kota Rantau, pada 16 Agustus 2019 lalu.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tapin itu berkeinginan setiap peserta karnaval menampilkan tarian daerah secara massal. Tujuannya agar muncul semangat pelajar di Kabupaten Tapin mencintai seni dan budaya Nusantara.

Baca: Penyebab Chacha Frederica Tak Diundang di Pertunangan Jessica Iskandar & Richard Kyle Terungkap

Baca: Penyakit Fairuz A Rafiq Tertungkap, Imbas Ulah Galih Ginanjar, Rey Utami & Barbie Kumalasari Cs?

Baca: Kehidupan Taqy Malik Dimata-matai Ayah Salmafina? Lihat Ulah Sunan Kalijaga di IG Mantan Menantu

Baca: Rintihan Kesakitan Cut Meyriska Seusai Nikahi Roger Danuarta Menyeruak, Pengantin Baru Ngaku Nyerah

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, kegiatan lomba karnaval pembangunan itu dilaksanakan setahun dua kali, menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia dan menjelang Hari Jadi Kabupaten Tapin.

Artinya, kegiatan karnaval pelajar se Kabupaten Tapin pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan sudah melihat peserta karnaval mengenakan pakaian adat Nusantara dan tarian daerah secara massal.

"Saya melihat pawai karnaval Tapin Art Festival 2019 dan pawai karnaval Hari Kemerdekaan antusias pelajar sangat tinggi," kata Bupati peraih penghargaan nasional bidang Pangan ini.

HM Arifin Arpan berharap Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyiapkan rencana itu sejak dini.

"Saat tampil anak mengenakan pakaian adat daerah. Siapkan dengan baik dari sekarang. Menari atau kegiatan lainnya agar dibina dengan baik. Supaya pada 6 Agustus 2020 benar-benar ada peningkatan," ujar suami Ratna Ellyani ini.

Pada 6 Agustus 2020 itu adalah jadwal Festival Tapin Art kedua. Itu setelah pelaksanakan Festival Tapin Art perdana di kawasan RTH Rantau Baru di Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, 2-4 Agustus 2019 lalu, dinilai Bupati Tapin sukses dan menyedot perhatian nasional.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved