Berita Banjarmasin

Diikuti 15 Program Studi Terakreditasi A, ULM Selenggarakan Workshop Penyusunan Dokumen ini

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) ULM menyelenggarakan workshop penyusunan dokumen untuk persiapan sertifikasi internasional Asean University Network

Diikuti 15 Program Studi Terakreditasi A, ULM Selenggarakan Workshop Penyusunan Dokumen ini
istimewa
Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) ULM menyelenggarakan workshop penyusunan dokumen untuk persiapan sertifikasi internasional Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) yang diikuti 15 Program Studi yang telah terakreditasi A BAN PT. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) ULM menyelenggarakan workshop penyusunan dokumen untuk persiapan sertifikasi internasional Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) yang diikuti 15 Program Studi yang telah terakreditasi A BAN PT.

Kegiatan selama 3 hari itu, 19–21 Agustus 2019 bertempat di Hotel Q Dafam Banjarbaru.

Narasumber workshop Dr Leni Sophia Heliani dan Dr Purnama Budi Santosa dari Kantor Jaminan Mutu (KJM) UGM.

Mengingat peserta workshop dibatasi hanya 30 orang maka hanya 15 dari 24 program studi yang dapat mengikuti worshop ini.

Setiap program studi berkesempatan mengirim 2 orang peserta.

Baca: Asmara dengan Aura Kasih Kandas, Kini Glenn Fredly Dikabarkan Nikahi Pedangdut Cantik, Ini Sosoknya

Baca: TERBONGKAR RAHASIANYA, Kenapa Dalam Sebulan Bisnis Fesyen Anak Ahok (BTP) Sudah Balik Modal

Baca: Keanehan Perut Sandra Dewi yang Kini Hamil 9 Bulan Disorot Ryana Dea, Istri Harvey Moeis Bereaksi

Program studi yang terlibat adalah Program Studi Ilmu Kelautan, Budidaya Perairan, Pemanfaatan Sumberdaya Perairan, Agribisnis, Ilmu Tanah, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Konseling, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sendratasik, Pendidikan Sejarah, Pendidikan PAUD, Pendidikan PPKn, Penjaskesrek, Ilmu Administrasi Publik.

Pelatihan dibuka oleh Rektor ULM yang diwakili Wakil Rektor bidang Akademik Dr Aminuddin Prahatama Putra.

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi upaya LPM dalam mewujudkan agar program studi yang ada di lingkungan ULM untuk dapat tersertifikasi atau terakreditasi internasional.

Hal ini sangat penting, sambung beliau, karena ULM saat ini sudah terakreditasi A yang sistem penjaminan mutunya telah diakui oleh lembaga akreditasi eksternal dalam hal ini BAN PT sejajar dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

"Apalagi dengan kebijakan instrumen baru BAN PT saat ini yang mensyaratkan jika perguruan tinggi mau terakreditasi unggul minimal 5 persen program studinya sudah terakreditasi internasional," ujar Aminuddin.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved