Berita Banjarmasin

DPRD Provinsi Kalsel Sahkan Tiga Perda Sekaligus, Satu Diantaranya Tentang ini

Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) resmi disahkan oleh Eksekutif dan Legislatif Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi Peraturan Daerah

DPRD Provinsi Kalsel Sahkan Tiga Perda Sekaligus, Satu Diantaranya Tentang ini
banjarmasinpost.co.id/acm
Pengesahan Tiga Perda oleh DPRD Kalsel Dihadiri Wagub Kalsel, H Rudy Resnawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) resmi disahkan oleh Eksekutif dan Legislatif Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel, Senin (19/8/2019).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan dokumen pengesahan oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Burhanuddin serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Muhaimin, Asbulah dan H Hamsyuri.

Digelar di Ruang Rapat Paripurna H Mansyah Addrian Gedung DPRD Provinsi Kalsel, tiga Perda yang disahkan yaitu Perda Tentang Kepemudaan, Perda Tentang Pembentukan Dana Cadangan Penyelenggaraan Pilgub dan Wagub Provinsi Kalsel serta Perubahan APBD TA 2019.

Masing-masing Perda tersebut otomatis dicatat dalam Surat Keputusan DPRD Provinsi Kalsel Nomor 24, 25 dan 26 tanggal 19 Agustus 2019.

Baca: Keanehan Perut Sandra Dewi yang Kini Hamil 9 Bulan Disorot Ryana Dea, Istri Harvey Moeis Bereaksi

Baca: Apa yang Terjadi saat Kita Menangis? Coba Perhatikan Ada Misteri Apa di Tubuh Kita

Baca: Kursi Khusus Tas Maia Estianty di Jet Pribadi, Ini Harga Barang Eks Rekan Duet Mulan Jameela Itu

Rapat Paripurna ke 19 Masa Sidang Kedua Tahun 2019 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Burhanuddin dan dihadiri 30 Anggota DPRD Provinsi Kalsel termasuk Unsur Pimpinan.

Sebelum pengesahan ditandatangani, Perwakilan masing-masing Panitia Khusus (Pansus) Raperda dan Badan Anggaran membacakan laporan penyusunan dan pembahasan tiap Raperda yang disahkan.

Laporan terkait Raperda Kepemudaan disampaikan oleh Ketua Pansus, Yazidie Fauzi. Disampaikan Yazidie, pembentukan Perda Tentang Kepemudaan diantaranya untuk memberi kepastian hukum dalam penyelenggaraan kepemudaan yang terpadu dan komperhensif.

Melalui Perda tersebut, maka diharapkan dapat dilakukan pengembangan sumber daya manusia yang agamis, cerdas, terampil berdaya saing dan berbasis kearifan lokal sebagaimana visi misi pembangunan di Kalsel.

Laporan terkait Raperda Tentang Pembentukan Dana Cadangan Penyelenggaraan Pilgub dan Wagub Provinsi Kalsel disampaikan oleh Ketua Pansus, Ilham Noor.

Disampaikan Ilham, dalam Perda tersebut diatur pencadangan dana sebesar Rp 150 miliar untuk mendanai pelaksanaan Pilgub dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved