PON 2020

Impian Binaraga Kalsel Berlaga di PON 2020 Papua Puspus Sudah, PABBSI Kalsel Minta Maaf

Perjungangan tim Binaraga Kalsel menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020 berakhir di Kota Bandung.

Impian Binaraga Kalsel Berlaga di PON 2020 Papua Puspus Sudah, PABBSI Kalsel Minta Maaf
Yudha Pribadi untuk Banjarmasinpost.co.id
Para juara Kelas 85 kg. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perjungangan tim Binaraga Kalsel menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020 berakhir di Kota Bandung.

Berlaga di GOR Padjajaran Bandung pada Sabtu dan Minggu (17-18/8/ 2019) tidak ada satu pun atlet Kalsel meraih tiket ke event empat tahunan itu.

Atas kegagalanya ini Sekretaris PABBSI Kalsel Yudha Pribadi menghaturkan permohonan maaf belum mampu memberikan yang terbaik.

"Kita sudah berusaha memberikan yang terbaik dengan mengerahkan seluruh kemampuan namun hasilnya memang belum maksimal," kata pelatih binaraga Kalsel ini.

Baca: Danrem 101Antasari Tutup Turnamen Tenis Lapangan Merah Putih di Dadaku, Tapin Mandiri Juara

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming SCTV Timnas Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-18, Ini Susunan Pemain

Baca: Disebut Mirip Reino Barack Suami Pertama Nikita Mirzani Dirahasiakan, Seteru Syahrini: Bakal Geger

Diajang yang diikuti 117 atlet dari 26 provinsi ini Kalsel mengirimkan enam atlet terbaik yakni Saidi dan Iswahyudi yang turun di Kelas 60 kilogram.

Llau di Kelas 65 ada Bambang, Kelas 70 kilogram ada Dayat, Kelas 80 kilogram diwakili Surahman dan Kelas 85 kilogram dipercayakan pada Arman.

Mengenai kegagalan ini Yudha berkilah kekalahan atlet Kalsel karena kwalitas otot kurang tebal dan pengaruh faktor nutrisi dan suplemen juga.

"Keterlambatan insentif bulanan hingga beberapa bulan juga berpengaruh. Akibat terlambat atlet juga tidak bisa membeli nutrisi dan suplemen," ujar dia.

Di ajang ini dikelas 60 kg yang diikuti 19 atlet binaragawan unggulan tetap berkibar. Juara I Roni Omero dari jaba disusul Jefry wuaten dari Sulteng. Kuat III Choirul anshari dari Riau lalu kuat 4 dan 5 Junaidi dari DKI jakarta dan Agus dari Babel

Di Kelas 65 kilogram yang ikuti 18 atlet, juara I Aryo dari Jatim tampil perkasa disusul Bambang dari Yogjakarta lalu Anton dari Jabar. Iwan dari banten dan Wanto dari Jateng meraih gelar 4+5.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved