Berita Banjarmasin

Personil Polda Ini Turun Cek Kesehatan Warga dan Bantu Sembako Korban Kebakaran di Alalak

Petugas Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel dan anggota RS HIS Bhayangkara turun membantu korban kebakaran di Alalak Tengah

Personil Polda Ini Turun Cek Kesehatan Warga dan Bantu Sembako Korban Kebakaran di Alalak
Dari Biddokes Polda Kalsel untuk BPost
Biddokes Polda Kalsel memberikan pemeriksaan kesehatan kepada korban kebakaran di Alalak Tengah dan Alalak Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kepedulian terhadap korban kebakaran di Alalak Tengah RT12 dan RT13 Kecamatan Banjarmasin Utara dilakukan jajaran Polda Kalimantan Selatan, Senin (19/8/2019).

Dimana beberapa petugas Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel dan anggota RS HIS Bhayangkara bergerak ke lokasi kebakaran tersebut. Pengobatan gratis ini mendpatkan apresiasi oleh masyarakat dimana para lansia, anak-anak mendatangi lokasi pengobatan.

Mereka pun mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan mereka dan oleh petugas satu persatu tekanan darah warga. Tak hanya itu petugas pun memberikan masukan tentang kesehatan.

Selain pemeriksaan kesehatan petugas juga memberikan obat gratis kepada warga yang membutuhkan tersebut,

Kabiddokkes Kombes Pol dr H.Erwinn ZH,MARS, MH. Kes melalui. Iptu Supriadi Noor,SAP,MM. Senin (19/8) siang mengiyakan pihaknya mengatakan Bakti Sosial terhadap korban kebakaran di Jalan Alalak Tengah Rt 12 dan 13 Rw 2 Kelurahan Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara.

Baca: Industri Garam di HSU Bakal Diberi Peringatan, Soal Temuan Kandungan Yodium Tak Penuhi Standar

Baca: Disebut Mirip Reino Barack Suami Pertama Nikita Mirzani Dirahasiakan, Seteru Syahrini: Bakal Geger

Baca: Perda Tentang Pembentukan Dana Cadangan Penyelenggaraan Pilgub dan Wagub Kalsel Akhirnya Disahkan

Baca: 40 Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

Pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan gratis dokter umum kepada masyarakat warga Rt 12, dan 13 bagi lansia dan anak-anak serta warga masyarakat sekitarnya berupa tensi darah gratis .

Biddokes Polda Kalsel menyerahkan sembako kepada korban kebakaran di Alalak Tengah dan Alalak Utara
Biddokes Polda Kalsel menyerahkan sembako kepada korban kebakaran di Alalak Tengah dan Alalak Utara (Dari Biddokes Polda Kalsel untuk BPost)

"Juga pelayanan rawat jalan dan pemberian obat obatan gratis. Dan penyuluhan kesehatan masyarakat tentang Germas Terutama Pembuangan limbah pasca kebakaran ," papar Supriadi.

Selain itu pihaknya disela kegiatan kegiatan pengobatan juga memberikan sembako yang diserahkan Kompol Samsir R,S.Sos,MM, mewakili Polda Kalsel di terima olehSyaifudin dan Pa Yusran di dampingi oleh Lurah Alalak Tengah.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved