Berita Batola

Relokasi Ratusan PKL, Pemkab Batola Fokus ke Pembenahan ini, Sebelum Tahapan Pendaftaran

PEMKAB Batola tengah fokus memasang fasilitas WC, MCK dan jaringan listrik di los-los Pasar Induk Handil Bakti, Kabupaten Batola.

Relokasi Ratusan PKL, Pemkab Batola Fokus ke Pembenahan ini, Sebelum Tahapan Pendaftaran
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Seorang pedagang bertanya pada sosialisasi relokasi ratusan ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke Pasar Induk Handil Bakti, Selasa (13/8/19) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PEMKAB Batola tengah fokus memasang fasilitas WC, MCK dan jaringan listrik di los-los Pasar Induk Handil Bakti, Kabupaten Batola.

Jika semua fasilitas tersebut sudah pasang, maka pemkab Batola akan beralih ke tahapan pendaftaran ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti.

“Iya, saat ini kita fokus ke fasilitas WC, MCK dan jaringan listrik di los-los Pasar Induk Handil Bakti, setelah itu baru pendaftaran ratusan PKL," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Senin (19/8/19).

Sosialiasi relokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen, Selasa (13/8/19) siang lalu menjadi ajang pedagang untuk mengeluh dan bertanya.

Baca: Banyak yang Menyayangkan Bioskop XXI Ini Ditutup, 49 Karyawan Mengungsi Gara-gara Revitalisasi

Baca: Asmara dengan Aura Kasih Kandas, Kini Glenn Fredly Dikabarkan Nikahi Pedangdut Cantik, Ini Sosoknya

Baca: Keanehan Perut Sandra Dewi yang Kini Hamil 9 Bulan Disorot Ryana Dea, Istri Harvey Moeis Bereaksi

Di los-los Pasar Induk Handil Bakti, Rifki seorang pedagang bakso, masih ragu apakah di tempat yang baru nantinya bakso yang dijual itu akan laku.

Soalnya, selama ini berjualan di pinggir Jalan Trans Kalimantan cukup ramai karena di pinggir jalan nasional.

“Jika saya jualan bakso di sini, gimana apakah akan laku,” tanya Rifki.

Saat sosialisasi relokasi PKL hadir Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Purkan, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Surono, dan Kepala Satpol PP Kabupaten Batola, Anjar Wijaya, juga perwakilan dari ratusan PKL buah dan lapak non permanen Handil Bakti.

Mereka seperti pedagang buah, PKL pakaian, PKL mainan, PKL helm, PKL ponsel, PKL stiker, PKL sepatu sendal, PKL kaset, PKL pancarakenan dan PKL alat pancing.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved