Berita Kotabaru

Satbinmas Polres Kotabaru Rayakan HUT RI ke-74 Dengan Berbagi Kepada Kaum Duafa

Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kotabaru ikut merayakan hari kemerdekaan itu.

Satbinmas Polres Kotabaru Rayakan HUT RI ke-74 Dengan Berbagi Kepada Kaum Duafa
ist/Polres Kotabaru
Satbinmas Polres Kotabaru Rayakan Kemerdekaan RI dengan kegiatan berbagi kepada kaum duafa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kotabaru ikut merayakan hari kemerdekaan itu.

Namun, perayaan yang dilakukan bukan lah main game atau kegiatan seru-seruan.

Namun, Satbinmas lebih memilih kegiatan berbagi di Hari Kemerdekaan RI tersebut.

Satbinmas justru mengunjungi kaum duafa atau jompo untuk berbagi senyum.

Satbinmas Polres Kotabaru melakukan kunjungan untuk bersama-sama kaum duafa merayakan HUT RI ke 74. Anggota yang bertugas yakni Kanit Binpolmas Ipda Mujiyanto sesuai arahan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK dan Kasat Binmas Iptu Rosadi.

Baca: Keracunan Massal Ketiga yang Terjadi di Kabupaten Kapuas, Sebelumnya Terjadi di Desa ini

Ipda Mujiyanto mendatangi 5 orang kaum duafa. Semuanya berada di desa yang berbeda di Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. Kegiatan itu dilaksanakan sehari sebelum perayaan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2019 kemarin.

Menurut Kasat Binmas Polres Kotabaru Iptu Rosadi, Senin (19/8/19) mengatakan kegiatan itu merupakan langkah kecil menuju surga. Kegiataan perayaan HUT RI ini dilksanakan dengan cara berbagi dengan kaum duafa.

Sebab kaum duafa, tentunya tidak bisa merasakan lagi bagaimana merayakan HUT RI. Rata-rata mereka telah tua dan tidak bisa beraktivitas normal lagi seperti saat mereka masih muda.

" Itu alasan kami merayakan HUT RI ke 74 ini dengan berbagi. Kami bersama-sama berbagi kebahagian dari Kemerdekaan ini, " katanya.

Baca: Soal Anjloknya Peringkat PTN ULM di Kemenristekdikti Begini Kritikan dari Mahasiswa dan Alumni

Dia menyebutkan dari lima oramg penerima paket sembako merupakan warga Desa Megasari, Desa Sebelimbingan, Desa Dirgahayu, Desa Semayap dan Pasar Atom. Satu persatu, petugas mendatangi rumah kaum duafa tersebut.

" Ini cara kami mensyukuri Hari Kemerdekaan. Tujuannya juga adalah berbagi senyum dan membantu meringankan beban hidup kaum duafa, " katanya.

Selain itu, Polmas juga bisa lebih peka dengan keadaan masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya. Tentunya kehadiran Polri diharapkan bisa membuat masyarakat nyaman dan merasa aman. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved