Berita Banjarmasin

Suka Duka Petugas AirNav Indonesia, Selama Musim Haji Tambah Jam Kerja

Sepanjang musim haji ini rutinitas mengatur lalulintas udara atau navigasi penerbangan jadi 24 jam, dibagi tiga shift dalam satu hari.

Suka Duka Petugas AirNav Indonesia, Selama Musim Haji Tambah Jam Kerja
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
petugas Airnav Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sepanjang musim haji ini rutinitas mengatur lalulintas udara atau navigasi penerbangan jadi 24 jam, dibagi tiga shift dalam satu hari.

Ada suka dan duka dirasakan petugas karena hari biasa cuma kerja dua shift.

Suka dan duka itu dilakoni oleh para petugas Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia Banjarmasin, di kantor yang terletak di Jalan A Yani KM. 24,5, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Perlu diketahui operasional haji Embarkasi Banjarmasin telah dilaksanakan sejak 8 Juli lalu dan memberangkatkan 4.172 jemaah calon haji asal Kalimantan Selatan yang terbagi dalam 13 Kloter dan 1.940 jemaah calon haji Kalimantan Tengah yang terbagi dalam enam Kloter.

Nah, Jemaah haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan dijadwalkan mulai dipulangkan ke Tanah Air pada 20 Agustus 2019 dari Bandara King Abdul Aziz, Mekkah menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Baca: Seusai Pamit, Eks Asisten Ashanty Bongkar Sifat Asli Istri Anang Hermansyah, Resiah Lim Dijuluki Ini

Baca: Penyebab Chacha Frederica Tak Diundang di Pertunangan Jessica Iskandar & Richard Kyle Terungkap

Baca: Rintihan Kesakitan Cut Meyriska Seusai Nikahi Roger Danuarta Menyeruak, Pengantin Baru Ngaku Nyerah

Baca: Penyakit Fairuz A Rafiq Tertungkap, Imbas Ulah Galih Ginanjar, Rey Utami & Barbie Kumalasari Cs?

"Dalam satu hari 80-100 pergerakan pesawat yang kami awasi dan kami kontrol, angka itu sudah termasuk pesawat komersil. Bila biasanya sehari petugas bekerja dalam dua shift maka di saat musim haji ini kami bekerja tiga shift," ucap manager operasi Airnav cabang Banjarmasin Rusli.

Situasi itu dia sampaikan saat ditemui reporter banjarmasinpost.co.id di Airnav Cabang Banjarmasin, seraya mengatakan untuk satu shift lama kerja yakni delapan jam sementara untuk jam malam rentang waktu lebih panjang yakni 12 jam.

"Shift malam traffic pesawat sepi jadi durasi lebih panjang," katanya.

Hari biasa, untuk Shift pagi petugas mulai kerja pukul 05.30-13.30, shift berikutnya pukul 13.00-23.00. maka di musim haji ini, shift pertama 06.00-13.30, shift kedua 13.00-19.30, dan shift tiga 19.00-06.00.

Rusli yang dikenal ramah ini mengaku memang saat musim haji ada suka dan duka dirasakan petugas.

Halaman
1234
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved