Berita Haji

Total 6 Jemaah Haji dari Embarkasi Banjarmasin yang Meninggal Dunia, Ini Rinciannya

Dari sekitar 6.065 jamaah haji Embarkasi Banjarmasin 2019, lima orang wafat di Tanah Suci Makkah. Dua di antaranya, merupakan jamaah haji asal

Total 6 Jemaah Haji dari Embarkasi Banjarmasin yang Meninggal Dunia, Ini Rinciannya
Dari Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS untuk BPost
Jemaah calon haji Hulu Sungai Selatan, sebelum pemberangkatan ke embarkasi haji di Banjarbaru berdoa bersama di Pendopo Kabupaten, Senin (8/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dari sekitar 6.065 jamaah haji Embarkasi Banjarmasin 2019, lima orang wafat di Tanah Suci Makkah. Tiga di antaranya, merupakan jamaah haji asal Kalimantan Selatan dan tiga dari Kalteng.

Jamaah itu, Masram Saleh Saat (61) asal Kabupaten Tabalong yang wafat di RSAS An Noor Mekkah,Selasa (6/8), dan dimakamkan di Soeraya, Mekkah.

Kemudian Siti Hawariyah Utuh Hasan (93) asal Banjarmasin, yang wafat di Muzdalifah, Minggu (11/9), tepat di puncak ibadah haji dan dimakamkan di Soeraya, Mekkah.

Ketiga yakni, Siti NurJannah Muhammad Kahiri, asal Sekumpul Kabupaten Banjar.

Sementara, Petugas Sistem Komputerisasi Haji (Siskohat) Kemenag Kalteng, Ismail Marzuki, menjelaskan untuk Calon Haji Kalteng ada tiga yang meninggal dunia.

Baca: BREAKING NEWS - Satpol PP Kabupaten Banjar Bongkar Penjualan Tuak di Martapura, 240 Liter Disita

Baca: Kejanggalan Pernikahan Merry Asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Menikah di Madura

Baca: BREAKING NEWS - Atap Rumah Terbang Gara-gara Heli Water Booming, Pemilik Rumah Panik dan Hiteris

Pertama, Darmawati Antar Taib asal Pelangsian Kota Waringin Barat, meninggal indikasinya Respiratori Deseases.

Kedua, Sahrum Tatai Sidik, asal Desa Teluk Melewai Barito Utara, meninggal karena Cardio Vaskular Deseases

Ketiga, Tadjuddin Noor Salmin Muhdar, asal Kota Waringin Timur, meninggal indikasinya Siculatory Deseases.

Kepala Kemenag Kalsel, Noor Fahmi menjelaskan mengenai kepulangan jamaah haji atau Debarkasi Banjarmasin, dijadwalkan mulai Selasa (20/8).

Untuk kloter pertama, merupakan jamaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Banjarmasin, yang sebelumnya juga diberangkatkan pertama kali.

“Untuk kloter pertama kepulangan nanti, jumlah jamaahnya tetap seperti berangkat. Alhamdullilah, semuanya lengkap. Tidak ada yang sakit maupun wafat,” kata Noor Fahmi.

Saat diberangkatkan pada Selasa (9/7), jamaah haji kloter pertama tersebut sebanyak 318 orang. Termasuk lima petugas haji, terdiri dari 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau Ketua Kloter, 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) , 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) terdiri 1 orang dokter dan 2 perawat.

Secara keseluruhan, jamaah haji yang sebelumnya diberangkatkan dari Asrama Haji Banjarbaru di musim haji tahun ini, sebanyak 6.065 orang. Mereka terdiri dari 4.136 dari Kalsel dan 1.920 dari Kalteng. Mereka dibagi dalam 19 kloter. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved