Kebiasaan Unik di Hotel

Demi Fengsui Anak Tangga Hotel Pun Dihitung, Tak Boleh Ada Angka Empat

Sebagian kepercayaan chinese juga memperhitungkan fengshui seperti penempatan meja, jumlah anak tangga harus genap, ukuran meja, pintu, dan lain.

Demi Fengsui Anak Tangga Hotel Pun Dihitung, Tak Boleh Ada Angka Empat
Ist/Amaris
Kamar Amaris Hotel Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebagian kepercayaan chinese juga memperhitungkan fengshui seperti penempatan meja, jumlah anak tangga yang harus genap, ukuran meja, pintu, dan lain lain.

Itu pula dibenarkan oleh GM Summer Hotel, Budi Salim. "Iya sedetai itu juga kita pikirkan untuk bangun hotel, anak tangga pun dihitung biar fengshui nya juga ajib. " kata dia.

Bahkan, tandas pria yang sebagai Ketua PHRI Kota Banjarmasin tersebut ada juga sebagian hotel tidak mau ada lantai 4 dan angka 4. "Karena kebiasaan dari orang chinese menganggap angka 4 itu angka sial," sebutnya.

GM Fave Hotel Banjarbaru Taufiq Akbar, menambahkan memang faham orang chinese empat yang artinya kematian, jadi 4 itu juga pasti tidak ada apalagi jikalau pemiliknya orang tiong hoa atau chinese.

Namun dirinya tidak sampai ke anak tangga atau hal detail lain. Bahkan ada pantangan tersendiri. "Pantangan tidak ada ditempat kami, ya yang umum saja," kata dia.

Baca: Guling Kebanyakan Tak Ada di Kamar Hotel, Kecuali Ada Permintaan Tamu, Ternyata Ini Alasanya

Baca: Agar Tamu Merasa Nyaman, Pihak Hotel Pun Mendesain Jendela Kamar yang Aman

Baca: Kamar 103 Hotel Ini Pernah Dihuni Presiden Soekarno? Tak Pernah Dijual Lagi Kepada Tamu

Pada dasarnya hotel yang baik memperhitungkan kenyamanan tamu dengan hal-hal detail baik dari suasana yang nyaman, titik dan arah lampu yang membuat suasana nyaman.

Bahkan menurut GM Hotel Summer Bed N Breakfast, Budi Salim, hal detail dengan pola pola juga diperhitungkan.

"Misal jenis sprei/linen, jendela yang tidak bida dilewati orang jika gedung tinggi, supaya aman," kata GM Hotel Summer, Budi Salim.

Sementara GM Hotel Rodhita Banjarbaru N.  Fahmi mengatakan tidak ada pola lain dalam set up kamar.

"Kita punya strategi selalu menjaga kebersihan, ramah dalam pelayanan dan terus meningkatkan fasilitas. Untuk stori soal angka saya tidak ada stori," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved