Berita Banjarmasin

Dr H Abdul Halim Shahab Resmi Pimpin STIH Sultan Adam Banjarmasin, ini Misinya

Resmi Dr H Abdul Halim Shahab menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam Banjarmasin sejak dilantik, Selasa (20/8/2019).

Dr H Abdul Halim Shahab Resmi Pimpin STIH Sultan Adam Banjarmasin, ini Misinya
banjarmasinpost.co.id/acm
Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Ketua STIHSA Banjarmasin, Dr H Abdul Halim Shahab 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Resmi Dr H Abdul Halim Shahab menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam Banjarmasin sejak dilantik, Selasa (20/8/2019).

Dr H Abdul Halim dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Yayasan STIH Sultan Adam Banjarmasin, H Riduan Syahrani di Kampus STIH Sultan Adam Banjarmasin disaksikan Anggota Senat dan para tamu undangan.

Dr H Abdul Halim dilantik sebagai Ketua STIH Sultan Adam Periode 2019-2023 menggantikan Ketua sebelumnya, Dr Nanang Hermansyah.

Berlatar belakang sebagai praktisi hukum yaitu pengacara, Dr H Abdul Halim nyatakan dengan jabatan baru ini bukan berarti dirinya tak lagi menjadi penegak hukum.

Baca: Perselingkuhan dan Pertengkaran Hebat Dibahas Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, ini Sanksinya

Baca: Momen Terakhir Istri SBY, Ani Yudhoyono di Ultah Putri Annisa Pohan Diungkap, Istri AHY Tulis Ini

Baca: Sikap Sebenarnya Keluarga Roger Danuarta Soal Pernikahan Cut Meyriska Terungkap, Tantenya Sebut Ini

Baca: Kenali Penyakit TBC yang Diderita Artis Bollywood, Amitabh Bachchan, Kebiasaan Ini Jadi Pemicunya

Namun perannya sebagai penegak hukum akan dilakukan melalui pelaksanaan Tri Dharma di STIH Sultan Adam Banjarmasin yaitu salah satunya mendidik peserta sekolah tinggi untuk menjadi penegak hukum yang bermoral hukum tinggi.

"Bukan berarti peran sebagai penegak hukum lawyer berhenti walau absen di persidangan, tapi saya akan didik anak-anak untuk jadi lawyer yang handal," kata Dr H Abdul Halim.

Selain kegiatan pendidikan, pada aspek penelitian pihaknya akan fokus pada penelitian di bidang hukum yang berkaitan dengan lingkungan.

Hal ini sejalan dengan amanah yang disampaikan Ketua Yayasan, H Riduan Syahrani yang dalam sambutannya menyatakan hukum terkait lingkungan dan sunber daya alam memang menjadi fokus STIH Sultan Adam Banjarmasin sejak dahulu.

Pasalnya menurut H Riduan, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sangat kaya sumber daya alam (SDA) masih miskin sumber daya manusia (SDM) yang ahli dan paham betul hukum terkait lingkungan dan SDA.

Sedangkan pada sisi pengabdian masyarakat, Ketua STIH Sultan Adam Banjarmasin yang baru, Dr H Abdul Halim akan gelar beberapa kegiatan seperti konsultasi hukum gratis dan konsultasi pengobatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

"Masing-masing akan dilaksanakan dalam satu hari. Konsultasi hukum akan dibantu oleh pengacara-pengacara dan dosen sesuai bidang yang ada di STIH Sultan Adam Banjarmasin," kata Dr H Abdul Halim.

Selain pelantikan, pada kesempatan ini juga sekaligus dilaksanakan serah terima jabatan dari Ketua yang lama serta penandatanganan Dokumen Pakta Integritas oleh Ketua yang baru.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved