Berita Tanahlaut

BREAKING NEWS : Enam Rumah di Batibati Tanahlaut Ludes, Angin Bertiup Kencang Saat Kebakaran

Warga Bati-Bati, Gang Hijrah RT 11,Kabupaten Tanahlaut, Kalsel, digegerkan oleh aksi si jago merah di permukiman, Senin (19/8/2019) pukul 22.00 Wita.

BREAKING NEWS : Enam Rumah di Batibati Tanahlaut Ludes,  Angin Bertiup Kencang Saat Kebakaran
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Korban kebakaran dan warga membersihkan sisa kebakaran yang terjadi di Desa Bati-Bati , Senin (19/8/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Warga Bati-Bati, Gang Hijrah RT 11,Kabupaten Tanahlaut, Kalsel, digegerkan oleh aksi si jago merah di permukiman, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 22.00 Wita tadi malam.

Para penghuni rumah, keluar berlarian melihat api yang mulai menjulang tinggi dan melahap beberapa bangunan di sekitarnya.

Dari hasil pendataan oleh warga setempat, ada enam unit rumah yang terdampak dari amukan si jago merah tersebut. Semuanya hampir rata dengan tanah dan hanya tersisa puing-puingnya saja.

Dalam waktu cepat, bahkan tak sampai setengah jam, beberapa rumah sudah diluluhlantahkan jago merah. Pemadam dan warga pun malam itu berusaha menguasai api, hingga puluhan menit kemudian.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Selasa (20/8/2019) pascakejadian, sejumlah pemilik rumah nampak sibuk bersih-bersih.

Baca: Korban Kebakaran Batibati Harapkan Bantuan Pemkab Tanahlaut, 6 Rumah Rata dengan Tanah

Mereka memilah barang yang masih bisa dimanfaatkan. Beberapa di antaranya terlihat merapikan kayu-kayu yang sudah menjadi arang.

Ketua RT setempat, Jidul Khair mengatakan, ada sekitar enam unit rumah yang terdampak karena kebakaran itu. Ia pun berharap adanya bantuan dari pemerintah. Sehingga warga yang menjadi korban dapat terbantu dan meringankan beban mereka.

Malam itu ujar Jidul Khair pula, ia langsung mengumumkan adanya api pascamendapat informasi dari warga. Bahkan sebutnya ada pula teriakan api di lokasi kejadian yang menjadi perhatian orang banyak.

Sebut Jidul Khair, api secara cepat membesar dan menghanguskan beberapa bangunan. Apalagi malam itu kondisi angin yang kencang membuat api semakin lekas menyebar ke bangunan lain.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved