Berita Kalteng

Gerebek Tempat Penjualan Narkoba di Jalan Murjani, Polisi Temukan loket Transaksi Sabu

Polres Palangkaraya mengungkap peredaran narkoba jenis sabu di Jalan Murjani Gang Sayur

Gerebek Tempat Penjualan Narkoba di Jalan Murjani, Polisi Temukan loket Transaksi Sabu
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar saat rilis kasus narkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran Kepolisian Polres Palangkaraya, melakukan penggerebekkan tempat penjualan narkotika jenis sabu  yang selama ini beroperasi di Jalan Murjani Gang Sari yang diduga sebagai tempat jual beli barang haram tersebut.

Informasi terhimpun di masyarakat, di Jalan Murjani Gang Sari ada satu rumah yang selama ini dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba jenis sabu, bahkan kabarnya ada loket penjualan narkoba untuk pengguna yang datang membeli.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Selasa (20/8/2019) mengatakan, pihaknya berupaya menyelidiki informasi warga sehingga melakukan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba sebanyak sepuluh orang penyalahguna diamankan polisi dalam operasi selama enam minggu.

Dari kesepuluh tersangka yang diamankan sejak Bulan Juli hingga pertengahan Agustus 2019 tersebut, polisi berhasil mengamankan tujuh paket sabu, dua pipet, dua bong, satu kompor shabu, satu sendok sabu, dua korek gas dan tujuh sepeda motor roda dua. lobby Mapolres Palangkaraya Senin, (19/8/2019) siang.

Baca: Film Gundala Berikan Pengalaman Pertama Bagi Penonton, Ini Kata Sang Sutradara, Joko Anwar

Baca: Persaingan Luna Maya dan Syahrini Istri Reino Barack Berlanjut, Giliran Publik Tentukan Pemenang

Baca: BERLANGSUNG! Link Live Streaming Persija vs Kalteng Putra Liga 1 2019 di Vidio.com, Live Indosiar

Baca: Ibu Merry Belum Izinkan Anaknya Kembali Kerja ke Raffi Ahmad & Nagita Slavina? Ini Harus Dilakukan

Dari sepuluh tersangka yang diamankan masih usia produktif dengan kisaran umur 19 sampai dengan 39 tahun dengan pekerjaan swasta dan satu orang berisial S adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Palangkaraya.

“Kesepuluh tersangka menyebutkan, barang haram di dapat  dari seorang yang bernama Amang yang menjual sabu daerah Puntun dan sebagian lainnya daerah Jalan Murjani yang dikenal kawasan padat," ujar Kapolres.

Polisi kemudian  melakukan penggerebekkan, di Jalan Murjani Gang Sari yang ditempat itu diketahui ada loket penjualan sabu yang sudah ditinggalkan oleh penghuninya.

Lokasi tersebut diduga tempat penjualan sabu, terbukti dengan penemuan sejumlah barang bukti.

Baca: Sebabkan Kebutaan Nomor 2 di Indonesia, Ini 7 Faktor Risiko Glaukoma yang Wajib Dikenali

Baca: Saat Orang Melaksanakan Salat Maghrib, Lelaki ini Malah Beraksi Mencuri Kotak Amal

Barbuk yang diamankan antara lain, enam paket sabu, empat toples, timbangan digital, bong beserta sedotan, korek api, kamera CCTV, memori CCTV, plastik klip, sedotan dan buku catatan penjualan.

"Saat ini kami sedang menganalisa rekaman CCTV dari memori yang di sita, kami akan terus kembangkan kasus ini,” tutup Timbul Siregar. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved