Kebiasaan Unik di Hotel

Kamar 103 Hotel Ini Pernah Dihuni Presiden Soekarno? Tak Pernah Dijual Lagi Kepada Tamu

Hampir semua hotel, (meski pun tidak semua) mempunyai keunikan yang sama. Terutama dalam penomoran yang konon dikeramatkan.

Kamar 103 Hotel Ini Pernah Dihuni Presiden Soekarno? Tak Pernah Dijual Lagi Kepada Tamu
Istimewa
Ilustrasi Kamar Hotel Palm

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masih terkait dengan angka yang dikeramatkan atau angka sial dalam penggunaan atau penomoran di hotel, ada pengalaman atau pengetahuan dari Andri Kurniawan GM Aston Hotel.

Dikatakan dia, bahwa sejauh ini pengalaman dirinya soal angka 13 di kamar hotel ini di Jawa sempat di dengarnya.

"Ada, Di kamar Hotel Pelabuhan Ratu. Sukabumi Jawa Barat. Ada kamar no 103. Yang tidak pernah di jual kepada tamu. Konon kamar itu hanya pernah di tempati Presiden Soekarno," urainya.

Selain itu, dia menjelaskan untuk apakah ada pola lain yang jarang diketahui umum yang merupakan pantangan di kamar hotel? dan mengapa alasanya?.

"Jika di malam hari. Terdengar seperti suara orang menyeret meja kursi. Biarkan saja. Karena itu adalah suara dorongan air dalam pipa. Diantara ceiling," tulisnya.

Baca: Meja Makan dan Lift Pun Tak Pakai Angka 13, GM Fave Hotel Ungkapkan Hal Ini

Baca: Kebiasan Unik di Hotel, Kamar Nomor 13 Dikeramatkan dan Dilewatkan karena Alasan Ini

Hampir semua hotel, (meski pun tidak semua) mempunyai keunikan yang sama. Terutama dalam penomoran yang konon dikeramatkan.

Penomoran atau angka yang dilewati adalah angka 13. Ketika melihat kamar hotel rata-rata nomor kamar ini dilewatkan penomorannya, Mengapa ya?

Dianggap Angka Sial

Menurut GM Hotel Summer, Budi Salim, Selasa (20/8/2019) mengatakan hal itu untuk menghindari ketidaksukaan tamu hotel. Sebab angka itu dianggap angka sial oleh tamu luar.

"Karena pada dasarnya konsep hotel adalah kenyamanan tamu. Dan rata-rata kiblatnya hotel adalah western style, jadi di barat angka 13 itu dianggap angka sial jadi mereka gak menyediakan angka itu untuk menjaga supaya tamu nyaman. Karena tamu di hotel kan random, jadi kita antisipasi saja kemungkinan ada tamu yg anti seperti itu (sperti turis mancanegara). walaupun untuk sebagian orang Indonesia biasa saja angka 13, " kata Budi Salim.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved