Ekonomi dan Bisnis

Lagi Tren Hotel Virtual Operator, Airy Rooms dan RedDoorz Mampu Tingkatkan Okupansi Hotel

dua VHO yang saat ini sedang tren Airy dan RedDoorz mulai menjamur di berbagai wilayah di Banjarmasin.

Lagi Tren Hotel Virtual Operator, Airy Rooms dan RedDoorz Mampu Tingkatkan Okupansi Hotel
banjarmasinpost.co.id/mariana
Salah satu hotel yang bekerjasama dengan Airy Rooms 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada banyak hal yang dilakukan untuk menekan bujet bepergian atau travelling termasuk bujet untuk penginapan.

Hal tersebut mendorong hadirnya sederet platform penyedia akomodasi kamar hotel yang terjangkau dan kemudahan dalam sistem booking.

Karena itu, di Indonesia saat ini sebagai ladang menggiurkan bagi pelaku usaha stratup berbasis teknologi di sektor perhotelan atau dikenal dengan istilah Virtual Hotel Operator (VHO).

Tidak terkecuali Banjarmasin, dua VHO yang saat ini sedang tren Airy dan RedDoorz mulai menjamur di berbagai wilayah di Banjarmasin.

Baca: SKOR 1-3! Hasil Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, Siaran Langsung Indosiar

Baca: Ini Goyangan Seksi Mutia Ayu, Penyanyi Dangdut Istri Mantan Sandra Dewi & Aura Kasih, Glenn Fredly

Baca: Akhirnya Aura Kasih Perlihatkan Wajah Putrinya Saat Kabar Glenn Fredly Nikahi Mutia Ayu

Baca: Gramedia Bakal Buka Cabang di QMall Banjarbaru, Berikut Tanggal Grand Openingnya

Salah satunya Airy Taman Maskot Bekantan Pierre Tendean yang bekerjasama dengan Cahaya Hotel Banjarmasin. Cahaya Hotel sendiri berada di bawah naungan manajemen GSign Hotel.

Dijelaskan Human Resources Manager (HRM) GSign Hotel Group Hendy Purwanto, kehadiran Airy Rooms sejak dua tahun lalu memberikan pengaruh positif terhadap kenaikan tingkat hunian hotel.

"Kami allotment 21 kamar di Cahaya Hotel dan Airy Rooms berhasil support sekitar empat kamar setiap hari sehingga kontribusinya mencapai 20-25 persen per hari," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (20/8/2019).

Segala bentuk promo dan info ketersediaan kamar bisa diakses di aplikasi Airy di Google Playstore. Kamar-kamar tersebut dapat dibooking via aplikasi hingga pukul 18.00 Wita dengan kisaran harga Rp 150.000-160.000, apabila tidak ada booking dari tamu maka kamar kembali dialokasikan untuk Cahaya Hotel dengan tarif normal yang diberikan pihak hotel sekitar Rp 200.000-250.000.

Dikatakan Hendy, pihak Airy Rooms menyediakan fasilitas kamar meliputi bantal, guling, amenities atau penunjang fasilitas kamar, hingga snack bagi tamu.

Saat ini Airy Rooms masih meminta allotment di Cayaha Hotel lima kamar per hari dengan realisasi umumnya empat kamar. Dalam waktu dekat, allotment akan bertambah hingga 10 kamar disertai peningkatan tarif.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved