Berita Kalteng

PT Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia Gelar Jalan Sehat, Kampanyekan Peduli Sampah

PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya bersama dengan PT. Garuda Indonesia (tbk) menggelar jalan sehat

PT Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia Gelar Jalan Sehat, Kampanyekan Peduli Sampah
tribunkalteng.co/fadly
Ilustrasi - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Komaidi dan keluarga besar Kejari Kapuas saat jalan sehat, Jumat (19/7/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Berbagai upaya dilakukan agar masyarakat turut peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan menggelar kegiatan peduli sampah sekaligus dirangkaikan dengan jalan sehat.

Kegiatan aksi peduli sampah sudah beberapa kali dilakukan di Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya yang selama ini dilakukan oleh kalangan remaja dan pelajar peduli sampah, biasanya dilakukan pada hari Libur terutama Minggu pagi.

Seperti yang dilakukan oleh PT. Angkasa Pura II (Persero)  Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya bersama dengan PT. Garuda Indonesia (tbk) pada Minggu, (18/8/2019) pagi, kemarin, yang menggelar jalan sehat yang melibatkan masyarakat.

Kegiatan jalan sehat yang mengambil tempat di Bundaran Besar Palangkaraya itu dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah, Falery Tuwan, melibatkan banyak warga Palangkaraya.

Baca: Gerebek Tempat Penjualan Narkoba di Jalan Murjani, Polisi Temukan loket Transaksi Sabu

Baca: Saingi Maia Estianty yang Tempatkan Khusus Hermes di Jet Pribadi, Mulan Jameela Tak Mau Kalah?

Baca: Jadwal Siaran Langsung Live Trans7 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silvestone, Menanti Aksi Rossi

Baca: Ditinggalkan Pedagang, Lantai II Pasar Tanjung Sepi Pengunjung, Sahrudin Keluhkan Jahitan Sepi

Baca: Lagi, Satpol PP Banjarbaru Amankan Pasangan Bukan Suami Isteri di Penginapan Kilometer 33

Kegiatakan jalan sehat juga diisi dengan kampanye peduli sampah, pentingnya menjaga lingkungan dan mengaplikasikan pola 3R mulai dari Reuse (penggunaan kembali), Reduce (mengurangi), Recycle (mendaur ulang) sampah yang banyak mendapat perhatian masyarakat.

Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Siswanto, berharap, kegiatan  jalan sehat  dan aksi peduli sampahataupun program yang diusung oleh BUMN bisa lebih besar lagi dan bisa mendatangkan peserta lebih banyak lagi.

Kepala Dispora Provinsi Kalimantan Tengah, Falery Tuwan, Selasa (20/8/2019) menyambut baik dengan kegiatan jalan sehat yang dilakukan oleh pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Karena acara yang digagas tersebut melibatkan masyarakat Kalteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved