Bumi Antaluddin

Raih Lencana Pancawarsa dan Lencana Darma Bakti, Wabup HSS Ingin Kembangkan Kewirausahaan Pramuka

Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Raih Lencana Pancawarsa dan Lencana Darma Bakti, Wabup HSS Ingin Kembangkan Kewirausahaan Pramuka
Dinas Kominfo HSS
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Hu Sungai Selatan, Syamsury Arsyad SAP MA mendapat penghargaan lencana pancawarsa IV dan lencana Darma Bakti Kwartir Nasional yang disematkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelaksanaan Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (20/8/2019).

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Hu Sungai Selatan, Syamsury Arsyad SAP MA mendapat penghargaan lencana pancawarsa IV dan lencana Darma Bakti Kwartir Nasional dari Presiden RI yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor selaku Ketua Mabida Kalimantan Selatan saat peringatan Apel Besar Hari Pramuka di Kandangan.

Penghargaan ini diberikan karena Syamsury Arsyad dianggap memberikan pengabdian dan kerjasama yang baik serta berjasa dalam meningkatkan aktivitas gerakan pramuka di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Selain Syamsury Arsyad juga ada beberapa anggota Pramuka Kwarcab Hulu Sungai Selatan yang menerima penghargaan lencana Pancawarsa.

Syamsury Arsyad mengatakan penghargaan ini merupakan anugerah yang luar biasa yang diterimanya dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada hari pramuka ini.

Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (20/8/2019).
Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (20/8/2019). (Dinas Kominfo HSS)

"Penghargaan ini tentu bukan untuk saya, melainkan untuk seluruh keluarga besar gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan," bebernya.

Lebih lanjut, menurutnya untuk meningkatkan kepramukaan di Hulu Sungai Selatan, pihaknya akan lebih mengedepankan syarat kecakapan umum (SKU) dan syarat kecakapan khusus (SKK). Agar nantinya keterampilan para pramuka terbina lebih baik.

"Kami juga mengarahkan para pramuka Hulu Sungai Selatan, ke arah interprenership bagaimana berwira usaha. Jadi kami akan mengembangkan pola pendidikan kewirausahaan melalui kepramukaan," bebernya.

Usai Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (20/8/2019) Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan istri berpose bareng Wabup dan jajaran di HSS.
Usai Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (20/8/2019) Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan istri berpose bareng Wabup dan jajaran di HSS. (Dinas Kominfo HSS)

"Apel besar hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan suatu kehormatan," tuntasnya. (AOL)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved