Berita Banjarbaru

Terselesaikan, Masalah Ganti Rugi Atap Rumah Warga yang Terbang karena Heli Water Boombing

Peristiwa terbangnya sebuah atap rumah warga di seputaran sungai Martapura akibat kesalahan Heli Water Bombing berjenis Mi8 UR-CMY, sudah diselesaikan

Terselesaikan, Masalah Ganti Rugi Atap Rumah Warga yang Terbang karena Heli Water Boombing
Hj Mukarromah untuk Banjarmasinpost.co.id
Rumah milik Hj Mukarromah di Jalan Martapura Lama RT 005 Desa Keramat Kecamatan Martapura Timur sudah tidak ada atapnya lagi karena terbang dihantam angin dari helikopter water booming. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peristiwa terbangnya sebuah atap rumah warga di seputaran sungai Martapura akibat kesalahan Heli Water Boombing berjenis Mi8 UR-CMY, sudah diselesaikan.

Kepala pelaksana BPBD Kalsel, Wahyuddin mengatakan sebagai pertolongan pertama, perusahaan Heli kemarin sudah memberikan terpal pada rumah yang atapnya terbang, dan hari ini mereka mengganti atap yang terbang, yang difasilitasi oleh BPBD Kabupaten Banjar.

Kejadian terbangnya atap rumah ini, diakibatkan oleh Heli baru, belum mengikuti briefing tentang titik pengambilan air, dan heli juga mengetahui kondisi masyarakat sekitar sungai martapura yang memiliki rumah di sekitar sungai.

"Ada titik kebakaran disana dan masyarakat minta kirim heli water bombing. Begitu ambil air di sungai ternyata ada rumah yang tak mampu bertahan kena terpaan angin baling-baling helikopter, ya atapnya terbang," kata Wahyuddin, Selasa (20/8) kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Baca: 5 Fakta Anggota Brimob Diduga Aniaya Warga Bogor Saat Rayakan HUT RI, Awalnya Mobil Warga Ditabrak

Baca: Selipkan Nama Renjana, Ucapan Aura Kasih Saat Glenn Fredly Nikahi Mutia Ayu, Tapi Malah Begini

Baca: Cuma Satu! Obat Penangkal Teror Ruben Onsu Diungkap, Teman Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Nangis

Dikatakannya saat itu juga awak heli langsung laporan.

Serta melakukan permintaan maaf sekaligus hitung kerugian.

"Sudah belikan terpal tutup sementara, hari ni sudah dikirim perhitungan biaya ganti rugi dan dibayarkan Ke pemilik rumah untuk perbaikan," katanya.

Seperti diketahui pemilik rumah Jalan Martapura Lama RT 005 Desa Keramat Kecamatan Martapura Timur, Hj Mukarromah saat mengabadikan helikopter water booming yang terbang dekat rumahnya menggunakan handphone, panik begitu melihat atap rumahnya ikut terbang.

Heli yang didatangkan khusus menangani kebakaran lahan siang itu terbang ke arah Sungai Martapura di Desa Keramat untuk mengisi air.

Saat melintas, angin dari baling-baling heli itu membuat seng atap rumah tidak kuat untuk menahan derasnya angin putaran baling- baling heli.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved