Berita Tanahbumbu

Tinjau Lubang di Jembatan Sungai Loban, PUPR-BBPJN Janji Lakukan Perbaikan Pekan Depan

BBPJN Wilayah XI Kalimantan Selatan berjanji penanganan lobang di jembatan Sungai Loban dikerjakan pekan depan

Tinjau Lubang di Jembatan Sungai Loban, PUPR-BBPJN Janji Lakukan Perbaikan Pekan Depan
istimewa
Perwakilan BBPJN Wilayah XI bersama Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Tanahbumbu Hernadi Wibisono (baju biru) meninjau lantai jembatan box culvert yang jebol di Desa Sungai Loban, Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI Kalimantan Selatan berjanji, penanganan perbaikan jembatan box culvert di wilayah Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban, Tanahbumbu dikerjakan minggu depan.

Sebelumnya diberitakan banjarmasinpost.co.id, lantai jembatan box culvert di jalan Trans Kalsel, tepat berada di depan pasar Sungai Loban itu jebol. Belum diperbaiki, lubang menganga di tengah jembatan menjadi ancaman pengendara.

Mengantisipasi terjadi kecelakaan, warga sekitar memasang tanda bahaya berbentuk piramida serta menempatkan kayu dengan posisi berdiri di dalam lubang jembatan tersebut.

Kondisi itu disikapi pihak BBPJN bersama-sama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanahbumbu, langsung turun ke lapangan. Pihak BBPJN berjanji secepatnya melakukan perbaikan.

Baca: SKOR 1-3! Hasil Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, Siaran Langsung Indosiar

Baca: Jadwal Live Streaming Malam Puncak RCTI 30, Dihadiri Taemin Shinee Afgan BCL Rossa dan Dul Jaelani

Baca: Akhirnya Aura Kasih Perlihatkan Wajah Putrinya Saat Kabar Glenn Fredly Nikahi Mutia Ayu

Baca: Saingi Agnez Mo, Stephanie Poetri Masuk Label Musik Amerika Bersama Brian Rich

"Hasil koordinasi dengan pihak BBPJN, minggu depan perbaikan dikerjakan," kata Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Tanahbumbu Hernadi Wibisono kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (20/8/2019).

Menurut Hernadi perbaikan kewenangan BBPJN wilayah XI, karena masuk dalam paket pekerjaan preservasi jalan mulai dari Asam-asam, Kintap, Sebamban, Pagatan sampai Batulicin sepanjang 148 kilometer.

Terdiri dari rekonstruksi sepanjang 1,9 kilometer dan preservasi pemeliharaan rutin dan rehabilitasi jalan dan jembatan sepanjang 146,1 kilometer oleh PT Sapta Jasa Konstruksi selaku pelaksana dengam nilai paket Rp 43.916.897.000.

"Masa pelaksanaan 328 hari kalender," jelas Hernadi kepada banjarmasinpost.co.id.

Hernadi menambahkan, pihaknya mendesak paket pekerjaan khususnya perbaikan jembatan box culvert segeranya diperbaiki, karena menjadi ancaman bagi pengendara yang melintas.

"Sempat saya bilang ke pihak BBPJN, bila tidak segeranya diperbaiki dikemudian harinya bisa jadi masalah. Pasti akan ribut," kata Hernadi mengulang perbincangannga dengan pihak BBPJM saat meninjau ke lapangan.

Baca: Sikapi Viralnya Bajakah, Pemprov Kalteng Buat Regulasi Peredaran Akar Bajakah

Baca: 270 Ribu Orang Meninggal Akibat Kanker, Kader PKK Diajak Kenali Bahaya Kanker Serviks dan Payudara

Baca: Berkelok dan Menanjak, Begini Tanjakan Baharu di Kotabaru yang Bikin Truk Sering Terbalik

Menjadi ancaman bagi pengendara terlebih saat malam hari, tambah Hernadi, karena lubang jembatan box culvert persis di tengah-tengah badan jalan.

Tidak hanya itu akses tersebut terancam putus, jika lantai jembatan keseluruhan ambruk. "Awalnya tiga bulan lalu masih kecil.

Sekarang makin membesar-besar. Takutnya tiba-tiba ambruk, apalagi yang melintasi sering kendaraan besar-besar," tandas Hernadi. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved