Saraba Kawa

Anang Minta Jaga Kebersihan Lingkungan hingga Tingkat Terkecil

Setiap warga diharap bisa menjaga lingkungan minimal di lingkungan rumah pribadi.

Anang Minta Jaga Kebersihan Lingkungan hingga Tingkat Terkecil
istimewa
Lomba kebersihan lingkungan 

BANJARMASINPOST.CO..ID, TANJUNG – Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar lomba kebersihan lingkungan dalam rangkaian peringatan Hari Proklamasi, dan hal ini diharapkan dijadikan motivasi oleh masyarakat untuk terus meningkatkan kebersihan hingga ke tingkat terkecil yaitu keluarga.

Setiap warga diharap bisa menjaga lingkungan minimal di lingkungan rumah pribadi.

Dan tidak berhenti sampai kegiatan ini saja, namun juga terus dilanjutkan dan ditingkatkan kedepannya.

“Setelah mengikuti lomba jelas bisa dirasakan kenyamanan memiliki lingkungan yang bersihm dan ini diharapkan terus dilanjutkan,” ungkapnya.

Menjaga kebersihan lingkungan juga bisa meningkatkan kekompakan dan silaturrahmi antarwarga, mengingat saat ini banyaknnya kesibukan setiap warga dengan adanya gotong royong melakukan kebersihan lingkungan bisa menambah kekompakan warga asehingga tercipta lingkungan yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Lomba kebersihan lingkungan dimenangkan oleh Desa Warukin RT 03 yang mendapatkan hadiah piagam piala dan uang sebesar Rp 155 juta.

Posisi kedua diraih oleh Kompleks Permata Indah RT 0 dengan hadiah Rp 10 juta dan juara ketiga Perumahan Propernas Mabuun dan mendapatkan uang tuna Rp 5 juta.

Untuk lomba Gapura Hias juara pertama diraih oleh kompleks Ujung Murung RT 05 dengan hadiah Rp 15 juta, juara kedua Kompleks Ujung Murung Rt 04 menerima hadiah Rp 10 juta dan juara ketiga diperoleh Kompleks Kompi RT 7 mendapatkan hadiah Rp 5 juta dan seluruhnya mendapatkan piagam dan piala. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved