Berita Tanahbumbu

Anggota Gabungan Polres Tanbu Gagalkan Pengiriman Miras ke Kotabaru, 24 Dus Diangkut Mini Bus

Anggota gabungan Polsek Batulicin, Satuan Reserse Narkoba dan Sat Intelkam Polres Tanahbumbu berhasil menggagalkan pengiriman miras.

Anggota Gabungan Polres Tanbu Gagalkan Pengiriman Miras ke Kotabaru, 24 Dus Diangkut Mini Bus
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kapolsek Batulicin Iptu Kristian Sapari Nugroho menunjukan miras yang akan dikirim ke Kotabaru menggunakan minibus dari Banjarmasin. 

BANJARMASIMPOST.CO.ID, BATULICIN - Anggota gabungan Polsek Batulicin, Satuan Reserse Narkoba dan Sat Intelkam Polres Tanahbumbu berhasil menggagalkan pengiriman ratusan botol minuman keras (Miras) ke Kotabaru, Rabu (21/8/2019).

Penggagalan pengiriman sebanyak 24 dua miras jenis Anggur Putih merk Mcdonald dibawa dari Banjarmasin, setelah berhasil mencegat dan menghentikan sebuah mobil mini bus yang akan menyeberang menggunakan feri Batulilicin-Tanjung Serdang.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Batulicin Iptu Kristian Sapari Nugroho mengatakan, 24 dus atau 228 botol miras jenis anggur putih berhasil diamankan setelah mendapat informasi masyarakat akan adanya pengiriman miras dari Banjarmasin ke Kotabaru.

Baca: BREAKING NEWS - Mobil Hilux Tabrak Pejalan Kaki, Lalu Nyelonong Masuk Sungai di Gambut

Menurut Kristian, informasi menyebutkan pengiriman miras menggunakan mini bus di perkirakan memasuki wilayah Batulicin di atas pukul 02.00 Wita.

"Dilakukan razia gabungan. Ternyata betul, saat diperiksa mini bus membawa 24 dua miras," kata Kristian kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (21/8/2019).

Tak ayal mini bus membawa puluhan dus miras, beserta sopirnya berinisial A, langsung digelandang ke Polsek Batulicin untuk diminta keterangannya.

Ditambahkan Kristian, hasil pemeriksaan sementara, A mengaku tidak mengetahui. Dengan alasan, karena hanya sebagai sopir yang dititipi barang.

"Tapi dia (A) mengakui dititipi barang sudah beberapa kali. Pengirimannya seminggu sekali. Sampai di kantor (agen) d Kotabaru nanti ada orang yang mengambil," jelas Kristian.

Baca: 983 PNS Pemprov Kalsel Terima Karya Satya Dari Gubernur Kalsel Paman Birin

Terkait perkara ini, lanjut Kristian, pihaknya tetap akan menindak lanjuti sesuai Peraturan Daerah (Perda) dan sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Satpol PP).

"Dan, untuk kepemilikannya (miras) kami sudah koordinasi dengan Polres Kotabaru, ada satu nama. Mungkin yang punya besok datang ke sini (Polsek Batulicin)," pungkasnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved