Berita Regional

Dampak Positif Rusuh Manokwari, Risma Bakal Bantu Renovasi Asrama Papua di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersedia membantu pembangunan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur.

Dampak Positif Rusuh Manokwari, Risma Bakal Bantu Renovasi Asrama Papua di Surabaya
KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan Staf Khusus Presiden wilayah Papua Lenis Kogoya di rumah dinas wali kota Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersedia membantu pembangunan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur.

Bahkan, jauh-jauh hari, Risma mengaku sudah berkirim surat kepada Gubernur Papua agar gedung Asrama Mahasiswa Papua tersebut bisa segera direnovasi.

"Jadi asrama itu milik Pemerintah Provinsi Papua dan kemudian ditempati mahasiswa (Papua) di sini (Surabaya)," kata Risma di rumah dinas wali kota, Surabaya (20/8/2019).

Menurut Risma, Pemerintah Provinsi Papua memang telah mengalokasikan anggaran untuk rencana peremajaan gedung asrama tersebut.

Baca: Jika Premium, Pertalite dan Solar Dihapus, Pengendara Ojol Minta Naikkan Tarif Segini

Baca: Kabar Buruk, Spider-Man Keluar Dari Marvel Cinematic Universe (MCU), #TomHolland Jadi Trending

Baca: Video Wanita Berhijab di IG Merry Bikin Salfok, Calon Istri Eks Asisten Raffi Ahmad-Nagita Slavina?

Namun, Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, itu belum direnovasi.

"Makanya saya membuat surat ke Pemprov Papua untuk bisa diperbaiki," ujar Risma.

Risma menjelaskan, Pemerintah Kota Surabaya sendiri tidak bisa dengan seenaknya merenovasi Asrama Mahasiswa Papua, karena bangunan tersebut merupakan aset milik Pemprov Papua.

Saat menerima kunjungan Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya di Surabaya, Risma pun menceritakan keinginannya merenovasi asrama mahasiswa itu.

Kogoya terlihat menganggukkan kepala dan menyetujui usulan Risma tersebut.

Karena itu, selain berkirim surat ke Pemprov Papua, Risma mengaku akan segera berkirim surat ke pemerintah pusat agar proses pembangunan asrama bisa segera dilakukan.

"Mungkin ini (alokasi dana) bisa (dibantu) dari pusat ya. Saya juga siap bantu untuk membuatkan surat (permohonan perbaikan asrama Papua) ke pusat," tutur Risma.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved