Berita Tanahbumbu

Dinasi Kominfo Tanbu Bahas Standar Harga Barang dan Jasa 2020, Ini Tujuannya

Rapat pembahasan draft standar harga barang dan jasa tahun 2020 itu digelar di Oproom Sekretriat Pemerintah Kotabaru, Rabu (21/8/19).

Dinasi Kominfo Tanbu Bahas Standar Harga Barang dan Jasa 2020, Ini Tujuannya
ist/diskominfo tanbu
Diskominfo Rapat Pemyesuaian Harga Barang Jasa bersama SOPD di Kantor Pemkab Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Perlunya penyesuaian standar harga Barang dan Jasa, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar rapat pembahasan.

Rapat pembahasan draft standar harga barang dan jasa tahun 2020 itu digelar di Oproom Sekretariat Pemerintah Kotabaru, Rabu (21/8/19). Agenda tersebut dihadiri semua SOPD agar tidak keliru.

Menurut Kepala Bidang Statistik pada Diskominfo Kotabaru, H Sairin, pembahasan draft harga barang dan jasa yang sudah disusun bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kotabaru. Draft tersebut yang akan digunakan pada 2020.

"Kami kerjasama dengan BPS untuk penyusunan draft ini. Makanya, kepada semua SKPD diharapkan agar dapat segera mungkin menyampaikan usulan daftar harga barang dan jasanya ke Diskominfo, " katanya.

Baca: BREAKING NEWS - Kebakaran Terjadi di Alalak Selatan, Banjarmasin, Warga Panik Api Menjalar Cepat

Baca: Ayo, Rayakan Ulang Tahun Pernikahan di Fave Hotel Banjarmasin, Ada Paket Kamar Sweet Escape

Kasi Kerjasama dan Penerangan Statistik Diskominfo Pebriyanta Sitepu juga menambahkan, untuk daftar harga yang didapat ini merupakan hasil dari usulan dinas-dinas. Selanjutnya, akan kembali dilakukan survei dengan tim dari BPS.

"Nah, apabila ada perbedaan dari hasil survei dari dinas dengan tim Diskominfo dan BPS terlalu besar, akan kembali kita bicarakan lagi agar sesuai, " katanya.

Sementara itu, Kepala BPS Kotabaru Sukma Handayani meminta masukan kepada SKPD terkait untuk melengkapi SHBJ tahun sebelumnya. Pengumpulan data SHBJ lama dengan usulan baru yang kemudian dilakukan entri data dan dihitung serta di analisis untuk perkiraan harga tahun 2020.

"Untuk harga di tahun 2020 pastinya mengalami kenaikan untuk barang dan jasa yang bergantung dengan kondisi pasar dikarenakan terjadinya inplasi, serta kenaikan harga dari produsen. Kami juga sudah survey harga kondisi 2019 ini, " katanya.(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved