Berita Banjarmasin

Gubernur Kalsel dan Wali Kota Banjarmasin Akan Menerima Penghargaan Baznas Award 2019

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina akan penerima Baznas Award 2019 kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat

Gubernur Kalsel dan Wali Kota Banjarmasin Akan Menerima Penghargaan Baznas Award 2019
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Ketua Baznas Kalsel Pangeran HG Rusdi Effendi AR dan rombongan bersilaturrahmi ke kediaman Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina akan penerima Baznas Award 2019 kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat 2019 yang penyerahannya akan dilaksanakan di Aula HM Rasjidi Kemenag RI, Senin (26/8/2019) malam.

"Ini suatu kebanggaan dua pimpinan daerah kita mendapat dua penghargaan Baznas Award RI. Ini berkat kepedulian Gubernur Sahbirin Noor dan Wali Kota Ibnu Sina yang mendukung Baznas Provinsi dan Kota Banjarmasin," papar Ketua Baznas Kalsel Pangeran HG Rusdi Effendi AR saat silaturrahmi ke rumah Wali Kota Banjarmasin, Rabu (21/8/2019).

Rusdi didampingi Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan SDM dan Umum H Asmaji Darmawi, Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan H Gusti Mahfudz dan Sekretaris Baznas H Ahmad Rafi'ie, Wakil Kepala Pelaksana Saddam Nurhidayat dan lain-lain.

Menurut dia, berdasarkan SK yang di keluarkan Ketua Baznas RI, Prof Dr Bambang Sudibyo, MBA, CA, penjaringan penerima Award sendiri dilakukan sejak 10 Juli sampai 8 Agustus 2019.

Baca: Baznas Kalsel Siapkan Bantuan Korban Kebakaran di Cendrawasih, Begini Besarnya

Indikator penilaian juri adalah dukungan kepala daerah dari aspek regulasi dan pendanaan dari APBD kepada Baznas Provinsi dan Kota Banjarmasin.

Ditambahkan Rusdi, Baznas Kalsel sendiri mendapat dua nominasi katagori Kelembagaan dan Laporan terbaik.

"Semoga Baznas Kalsel kembali mendapat Baznas Award. Di tahun 2018 lalu, kita mendapat Baznas Award katagori Perdistribusian terbaik dan laporan terbaik dari Baznas RI," tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang SDM dan Umum Drs H Gt Suria Darmani Baznas Kota Banjarmasin didampingi Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan, Ahmad Jaderi mengatakan sangat senang Wali Kota Banjarmasin mendapat penghargaan Baznas Award 2019 katagori Kepala Daerah Pemdukung Kebangkitan Zakat 2019.

"Kami dari Baznas Kota mengucapak selamat buat Wali Kota Ibnu Sina. Perhatian beliau terhadap Baznar Banjarmasin luar biasa. Kami sangat mendukung program beliau," tandas Gusti Suria Darmani.

Baca: Lewat Tim Relawan, Baznas Tanahlaut Bantu Penderita Kanker Tenggorokan

Sementara itu, Ketua Baznas Kalsel Pangeran HG Rusdi Effendi AR saat bersilaturrahmi ke kediaman Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta izin mengembangkan Kebun Sehat berupa tanamanSelada, daun sop, sawi dari Baznas Kalsel yang ada di Jahri Saleh.

"Kebun sehat ini dikelola sebanyak 20 orang ibu-ibu setempat. Rencananya kita akan menambah satu Kebun Sehat bantusn Hasnur Group disana supaya bisa membantu penghasilan zakat produktif Acil-Acil setempat," tegasnya.

Ditambahkan Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini, lewat kerjasama Pemko Banjarmasin nantinya akan didirikan pasar sayur buat menjual hasil panen Kebun Sehat.

"Kita juga tetap menyediakan permainan buat anak-anak, sehingga saat orangtuanya belanja, anaknya bisa bermain," tegasnya.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan sangat mendukung program Baznas Kalsel mengembangkan Kebun Sehat disana.

"Kebun sehat ini akan membantu menambah penghasilan ibu-ibu disana," pungkas Ibnu Sina. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved