Berita Banjarbaru

Kemenangan Tim Gubernur Kalsel All Star Buka Resmi Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy III

Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan se-Kota Banjarbaru Paman Birin Trophy III 2019 digelar di Lapangan Murjani

Kemenangan Tim Gubernur Kalsel All Star Buka Resmi Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy III
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menendang bola ke arah gawang yang dikawal Wali Kota Nadjmi Adhani menandai dimulainya turnamen sepakbola antar Kelurahan se Kota Banjarbaru Paman Birin Cup 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan se-Kota Banjarbaru Paman Birin Trophy III 2019 digelar. Hadir langsung Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Lapangan Murjani, Selasa (20/8/2019).

Secara resmi turnamen berlangsung dengan diawali eksekusi tendangan Penalti dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, penjaga gawang Wali kota Banjarbaru Nadjmi adhani.

Usai seremoni tendangan penalti digelar pertandingan eksibisi mempertemukan Tim Gubernur Kalsel All Star, melawan Tim Walikota Banjarbaru All star.

Wakil walikota Banjarbaru Darmawan, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Komandan Kodim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto sebagai kapten tim tergabung di Tim Walikota Banjarbaru All star.

Baca: Jemaah Haji Kalsel Keloter 1 Tiba di Syamsudin Noor, Turun Pesawat Langsung Sujud Syukur

Baca: Lahan Dekat Lubang Tambang Batubara di Tatakan Tapin Terbakar, Petugas Berjibaku Padamkan Api

Baca: Panggilan Masa Lalu Suami Syahrini, Reino Barack Diungkap, Panggilan Saat Bareng Luna Maya?

Baca: Ditinggal Menyadapi Karet, Rumah Khairani Dilalap si Jago Merah, Uang Tabungan Ludes Terbakar

Pantauan pertandingan, kedua kesebelasan ini menurunkan pemain-pemain yang sudah berumur 40 tahun keatas. Namun jalannya pertandingan berlangsung seru.

Tim Banjarbaru All star terlebih dahulu kebobolan 1-0 pada menit ke 15 babak pertama. Babak kedua pertandingan berlangsung lebih seru, hingga akhirnya tim Tim Gubernur Kalsel All Star menang 3-0.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, Turnamen ini bertujuan untuk selalu menggelorakan semangat olahraga.

"Pada Turnamen kali ini saya berpesan kepada Wasit dan para Pemain. Agar selalu sportif dalam pertandingan," pesan Gubernur Kalsel.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana Turnamen Trophy Pamann Biri 2019, Wahyuddin. Dia menambahkan, Turnamen kelompok umur 40 tahun keatas ini memberikan contoh yang baik kepada generasi muda.

"Artinya para pemain diusia 40 tahun keatas ini masih bisa bertanding. Dimana pemain yang bertanding ini adalah pemain veteran yang dulunya banyak prestasi. Dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa memberikan teladan kepada generasi muda," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Wahyuddin ini.

Turnamen ini juga akan memberikan uang pembinaan puluhan juta rupiah, bagi para juara Turnamen.

Baca: Ditinggal Menyadapi Karet, Rumah Khairani Dilalap si Jago Merah, Uang Tabungan Ludes Terbakar

Baca: Gelar Razia Produk Kosmetik di Pasar Tanjung, BPOM HSU Temukan Cat Kuku Tanpa Izin Edar

Baca: NEWSVIDEO : Ini Tips Cara Membedakan Akar Bajakah Beracun Dan Tidak Beracun

Sementara itu Ketua Askot PSSI Banjarbaru, AR Iwansyah mengaku bangga dengan dilaksanakannya Turnamen Paman Birin Trophy yang ke tiga kalinya di Kota Banjarbaru.

"Turnamen ini menginspirasi bagi kalangan muda Banjarbaru. Bahwa pemain dngan umur diatas usia 40 tahun saja bisa, yang muda juga pasti bisa," ujarnya seraya mengatakan turnamen diikuti oleh seluruh kelurahan di Kota Banjarbaru, sebanyak 20 tim. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved