Antasari Corner

Kunjungan Kerja ke Kandangan HSS, Danrem 101/Antasari Sempatkan Naik Bamboo Rafting di Loksado

Rombongan Danrem menikmati keindahan Alam Loksado Di Wisata Alam Roh Tujuh dilanjutkan dengan mengarungi derasnya arus Sungai Amandit menaiki rakit.

Kunjungan Kerja ke Kandangan HSS, Danrem 101/Antasari Sempatkan Naik Bamboo Rafting di Loksado
HO/Penrem 101/Antasari
RAKIT BAMBU - Di sela kunjungan dinas ke Kodim 1003/Kandangan, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, SE, Mhan menyempatkan naik rakit bambu di Loksado. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KOMANDAN Korem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, SE, MHan beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Fitri Rubianti Ismed menyempatkan untuk mengunjungi wisata alam Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kunjungan wisata dilakukan usai memberikan pengarahan kepada seluruh personel dan Persit Kodim 1003/Kandangan, Selasa (20/8) kemarin. Dampingi Dandim 1003/Kandangan, Letkol inf Suhardi Aji S beserta Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1003 Kandangan, Danrem cukup puas menikmati keindangan alam Loksado.

Rombongan Danrem ini memulai menikmati keindahan Alam Loksado Di Wisata Alam Roh Tujuh dilanjutkan dengan mengarungi derasnya arus Sungai Amandit menggunakan rakit bambu.

Kawasan wisata ini memang banyak spot foto yang menarik, selain bamboo rafting, juga ada air terjun Haratai, Rampah Menjangan, Air Panas Tanuhi, serta Balai Adat Malaris.

Dalam kesempatan itu Danrem 101/Antasari beserta rombongan menyempatkan foto bersama dengan para pengunjung wisata tersebut. Tampak pula saat kunjungan Danrem, juga ada turis yang berasal dari Australia yang sedang menikmati indahnya wisata Loksado.

Objek Wisata Loksado, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, masih menjadi destinasi wisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Indikasinya, tingkat kunjungan ke wisata alam Pegunungan Meratus tersebut terus meningkat.

Berdasarkan data tingkat kunjungan di Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata HSS, peningkatan pengunjung tersebut cukup signifikan.

Loksado berada di wilayah Pegunungan Meratus, dengan jarak sekitar 30 kilometer dari Kandangan, Ibu kota Kabupaten HSS. Objek wisata yang sudah dikenal luas di manca negara ini, merupakan kawasan wisata alam dan budaya masyarakat adat Dayak Bukit.

Kawasan Loksado merupakan primadona obyek wisata Kalsel yang sejak lama terkenal ke mancanegara karena perbaduan alam dan budaya masyarakat adat setempat atau komunitas Suku Dayak Meratus. (Aol/*)

Penulis: Royan Naimi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved