Berita Kabupaten Banjar

Libur Gak Cuma Plesiran, Mahasiswi Cantik Kabupaten Banjar Ini Lakukan Hal yang Mengesankan

Kekinian makin banyak kaum milenial di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terjun ke dunia volunteer atau relawan. Tak cuma dilakukan secara komunal

Libur Gak Cuma Plesiran, Mahasiswi Cantik Kabupaten Banjar Ini Lakukan Hal yang Mengesankan
Vieta Purnama untuk banjarmasinpost.co.id
Vieta Purnama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kekinian makin banyak kaum milenial di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terjun ke dunia volunteer atau relawan. Tak cuma dilakukan secara komunal, tapi juga individual.

Berbuat sesuatu untuk membantu sesama, sekecil apa pun itu memang akan sangat bermanfaat bagi orang yang sedang membutuhkan uluran tangan. Kapan pun di mana pun dan siapa pun bisa melakukannya. Semua itu tergantung ada tidaknya kemauan.

Menjadi seorang volunteer tak harus selalu lebih dulu masuk ke lembaga atau organisasi. Juga tak harus punya link atau jabatan dulu, pun tak harus menunggu menjadi mampu apalagi mapan.

Baca: Kabar Buruk, Spider-Man Keluar Dari Marvel Cinematic Universe (MCU), #TomHolland Jadi Trending

Baca: Video Wanita Berhijab di IG Merry Bikin Salfok, Calon Istri Eks Asisten Raffi Ahmad-Nagita Slavina?

Baca: Rebutan Warisan? Ruben Onsu Marah Tahu 2 Adik Julia Perez Cakar-cakaran, Teman Ayu Ting Ting Beraksi

Cukup berbekal niat tulus membantu. Melakukan hal apa pun semampu yang dilakukan sesuai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki. "Itulah kuncinya. Selagi muda memang harus membiasakan diri untuk gemar melakukan sesuatu untuk sesama," ucap Vieta Purnama, Rabu (21/08/2019).

Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, ini senang melihat sebagian generasi muda di Kalimantan Selatan saat ini hobi terjun ke dunia relawan. Tak sedikit dari mereka adalah mahasiswa yang sebenarnya juga disibukkan aktivitas perkuliahan di kampus.

Mereka sigap turun ke lapangan ketika mengetahui ada warga yang membutuhkan bantuan, apakah korban bencana alam maupun warga miskin pengidap penyakit parah yang tak punya biaya untuk berobat.

Dirinya pun mengaku suka jadi volunteer. Bahkan kegiatan itu ia kerap ia lakoni saat liburan. Jadi, selama musim libur tak sekadar diisi aktivitas travelling semata.

"Saya berpikir sebisa mungkin hidup ini harus bermanfaat untuk orang lain. Saya sering ikut kegiatan sosial di daerah saya di Kabupaten Banjar," tandas Vieta.

Dikatakannya, banyak manfaat yang bisa didapatkan seseorang ketika terjun ke dunia relawan. Salah satunya rasa peduli dan empati kian menguat. Juga belajar dalam bekerjasama dan bersosialisasi.

Lalu, lebih mengetahui makna kehidupan dan membentuk pribadi menjadi seseorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. "Mengisi liburan dengan aksi sosial sungguh melapangkan hati," sebutnya.

Karena itu ia mengajak generasi muda Banua untuk terus berkarya dan menajamkan kepekaan sosial melalui pembiasan berbuat untuk sesama sejak dini.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved