Berita Banjarmasin

Polda Kalsel Kumpulkan Para Anggota BPK, Ditlantas Sebut Mereka Adalah Kearifan Lokal

Para annggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berkumpul dan melakukan diskusi bersama instansi terkait seperti Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel

Polda Kalsel Kumpulkan Para Anggota BPK, Ditlantas Sebut Mereka Adalah Kearifan Lokal
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Pertemuan para anggota BPK dengan Ditlantas Polda serta stakeholders lainnya 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Para annggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berkumpul dan melakukan diskusi bersama instansi terkait seperti Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, Jasa Raharja hingga Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini pihak Damkar Kota, Rabu (21/8/2019) siang,

Mengambil tema Upaya Melestarikan. Barisan Pemadam Kebakaran Sebaian Bagian dari Kearifan Lokal di Kalsel Dengan Tetap Menjaga Kamseltiblancar Lantas ini dibuka langsung Wakapolda Brigjen Aneka Pristafuddin.

Wakapolda mengungkapkan kegiatan mereka mendatangi TKP kadang mengabaikan keselaman diri sendiri dan masyarkat pengguna jalan lainnya sehingga kadang ada kecelakaan lalu lintas.

Baca: Terjaring OTT saat Bakar Lahan di Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Begini Nasib 3 Orang Terduga

Baca: Mahasiswa UGM yang Edarkan Video Mesum Mantan Pacarnya, Sosok Jibril Pernah Tampil di Acara ILC

Baca: Inilah Sosok yang Disebut Tokoh di Balik Rusuh Manokwari Papua, Benny Wenda Kini Bermukim di Inggris

"Disini Ditlantas mempunyai inisiatif diskusi dengan stake holders, cari solusi jalan terbaiknya gimana sehingga mereka bermanfaat namun jaga keselamatan diri mereka dan anggota masyarakat lainnya," paparnya.

Apalagi selama ini masyarakat juga mendukung kehadiran para anggota BPK ini

Direktur Lalu Lintas Kombes Muji Ediyanto mengungkapkan targetnya dengan diskusi ini adalah semua pihak terkait ikut pikirkan bahwa BPK ini adalah kearifan lokal dan kekayaan kita dan tidak dimiliki oleh kabupaten kota yang ada di aemua provinsi.

Namun tentunya etika berlalu lintas harus dijaga terutama Kamseltiblancar Lantas di ijalan perlu diutamakan , karena di jalann bukan hanya BPK, tapi masyarakat gunakan jalan sebagai sarana trnsportasi, baik pejalan kaki, sepeda mobil dan semua biia gunakan akses jalan tanpa ada rasa takut, juga tak memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kita jagan pernah berpikir korbannya belum banyak pak, yang meninggal belum banyak, apa menunggu yang meninggal banyak? Kita semua ikut pikirkan, ini potensi, kekayaan , ini kearifan lokal yang ada di Kalsel dan tetap dilestarikan," paparnya.

Sulaiman dari Ormas PMK Sangga Lima menyambut dengan baik adanya diskusi ini dimana para Pasukan Pemadan Kebakaran bisa bekerja bekerja dengan baik khususnya dengan aparat kepolisian mengenai lalu lintas (lalin) . Karena lalin yang krusial sekali karena seiring dengan waktu dan bertambahnya PMK pihaknya harapkan sekali aparat terkait khusnya Polantas bisa sterilkan jalan .(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved