Berita Banjarmasin

Puluhan Anak TK Ikuti Baksos Klinik Suaka Ananda, Diajari Cara Merawat Gigi dan Lomba Mewarnai

Puluhan Anak-anak Diajarkan Menyikat Gigi Dengan Benar di Kegiatan Baksos Klinik Suaka Ananda bersama PT Trio Motor (ACM)

Puluhan Anak TK Ikuti Baksos Klinik Suaka Ananda, Diajari Cara Merawat Gigi dan Lomba Mewarnai
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Puluhan Anak TK ikuti kegiatan Baksos Klinik Suaka Ananda dan Honda Trio Motor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan Anak-anak Diajarkan Menyikat Gigi Dengan Benar di Kegiatan Baksos Klinik Suaka Ananda bersama PT Trio Motor (ACM)

Sambil berbaris rapi, puluhan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) terlihat antusias ikuti arahan menyikat gigi yang benar dari para dokter gigi Klinik Suaka Ananda.

Selain diajarkan cara menyikat gigi yang benar, sambil memegang sikat dan pasta gigi di tangan masing-masing, mereka juga diajari bagaimana cara merawat gigi dengan meminimalkan makan makanan manis dan rutin menyikat gigi dua kali sehari.

Mereka merupakan peserta kegiatan Bakti Sosial Klinik Suaka Ananda bekerjasama dengan Honda Trio Motor yang dilaksanakan di Klinik Suaka Ananda, Jalan Dharma Budi II, Komplek Bin Yamin Asri, Banjarmasin, Rabu (21/8/2019).

Baca: KalselPedia - Mengenal SMPN 4 Batola Penghasil Siswa Berprestasi Seni Lukis dan Karikatur

Baca: BREAKING NEWS - Laka Maut di Desa Bentok Tanahlaut, 1 Luka Parah dan Suneyah Meninggal di TKP

Baca: Petualang dari Kotabaru Ini Ungkapkan Kondisi Terowongan Peninggalan Zaman Belanda, Sangat Gelap

Usai membersihkan gigi bersama, anak-anak dari TK Simpang Limau, TK Muhajirin dan PAUD Rafatonah ini juga mengikuti pemeriksaan gigi anak gratis di Klinik Suaka Ananda.

Selain itu, meramaikan kegiatan, Klinik Suaka Ananda bersama Honda Trio Motor juga menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak TK tersebut dengan berbagai hadiah bagi para pemenang dan peserta lomba.

Dijelaskan Ketua Yayasan Suaka Ananda Bpos, Hj Aida Muslimah Rosehan, kegiatan Bakti Sosial ini direncanakan sebagai kegiatan rutin.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap selain bentuk pengabdian kepada masyarakat tetapi juga sekaligus memperkenalkan lebih luas Klinik Suaka Ananda kepada masyarakat luas.

Sudah beroperasi kurang lebih selama dua bulan, Klinik Suaka Ananda sudah memiliki dokter lengkap termasuk dokter umum, dokter gigi dan apotek.

Dalam waktu dekat, Klinik Suaka Ananda juga akan secara resmi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved