Berita Kalteng

Tiga Jemaah Haji Kalteng Meninggal di Tanah Suci, Kedatangan Jemaah Diperiksa Dinkes

Jemaah Haji asal Kalimantan Tengah, secara bertahap akan dipulangkan kembali ke Kalteng setelah selama sebulan lebih melakukan rangkaian ibadah haji

Tiga Jemaah Haji Kalteng Meninggal di Tanah Suci, Kedatangan Jemaah Diperiksa Dinkes
tribunkalteng.co/fathurahman
Kadis Kesehatan Kalteng,Suyuti Samsul 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ibadah haji tahun 2019 berakhir sudah.

Jemaah Haji asal Kalimantan Tengah, secara bertahap akan dipulangkan kembali ke Kalteng setelah selama sebulan lebih melakukan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

Salah satu Jemaah Haji, Heru Hidayaty mengatakan, selama menjalankan ibadah haji dalam tahun 2019 ini, cuaca di Arab Saudi memang cukup panas, pihaknya saat melakukan ibadah haji lebih banyak di dalam ruangan untuk menghindari serangan penyakit.

Dia mengatakan, menjalankan ibadah haji dalam tahun 2019 ini, para jemaah berhadapan dengan musim panas yang cukup terik.

Baca: Cekcok Roger Danuarta dan Cut Meyriska Gara-gara Artis Cantik Ini, Terjadi Sehari Setelah Menikah

Baca: Tak Mau Kalah dari Luna Maya & Faisal Nasimuddin, Ariel NOAH Pamer Keakraban dengan Artis Malaysia

Baca: Kekesalan Krisjiana Baharudin pada Siti Badriah Setelah Menikah Terungkap, Sebut Soal Hampir Mati

Banyak jemaah yang mengalami sakit terutama yang berhubungan dengan batuk, flu, pilek dan demam serta radang tenggorokan.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Samsul, Rabu (21/8/2019), mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari tim kesehatan haji bahwa ada tiga jemaah haji yang wafat di tanah suci.

"Kami mendapat informasi ada tiga jemaah haji Kalteng yang wafat selama menjalankan ibadah di tanah suci, namun itu sudah ditangani pihak panitia haji, dan Kementerian Agama Kalimantan Tengah," ujarnya.

Menurut Suyuti, saat ini pihaknya hanya mempersiapkan rencana pemulangan da pemeriksaan jemaah haji saat pulang ke Kalteng.

"Kami akan melakukan pengecekan kesehatan para jemaah haji dan memantau penyakit mers jika ada yang terjangkit oleh jemaah," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved