Berita Banjarbaru

Tim Teratai Kembali Amankan ODGJ di Wilayah Banjarbaru

Tim Teratai yang dibentuk oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru mengamankan satu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Rabu, (21/8).

Tim Teratai Kembali Amankan ODGJ di Wilayah Banjarbaru
HO/Satpol PP Kota Banjarbaru
Kasatpol PP mengantar langsung ODGJ ke RSJ Sambang Lihum, Jalan Gubernur Sarkawi, Gambut, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Tim Teratai yang dibentuk oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru mengamankan satu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Rabu, (21/8).

Tim yang difungsikan untuk mencari dan mengawasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ini mengamankan satu orang di kawasan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Belasan personel yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Banjarbaru ini menyisir kawasan kota Banjarbaru untuk mencari dan mengawasi adanya ODGJ.

Fitri (50) yang diketahui warga Amuntai ini biasa tidur di kawasan makam pahlawan dengan kondisi compang camping dan tidak terawat.

Baca: Tujuh Jam Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Sei Pitung Kapuas Barat

Saat tim teratai menyisir kawasan landasan Ulin ini, Fitri yang merupakan ODGJ ini langsung dicoba dilakukan pendekatan untuk dibawa ke Mako Satpol PP.

Namun, Fitri berontak dan melawan sehingga dilakukan negosiasi oleh tim teratai. Setelah dilakukan pendekatan, Fitri akhirnya bisa dibawa.

Namun bukan di bawa ke Mako Satpol PP atau rumah singgah karena Fitri berontak, namun dia dibawa langsung ke RSJ Sambang Lihum.

Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru Marhain Rahman yang turun langsung bersama tim teratai ikut membawa ODGJ ke RSJ sambang lihum.

"Kegiatan tim teratai sangat didukung oleh Wali Kota Banjarbaru untuk mencari dan mengawasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Banjarbaru," katanya.

Baca: Cueknya Syahrini & Reino Barack Saat Makan Malam Bersama Terungkap via Video, Benda Ini Penyebabnya

Selain satu orang ODGJ yang dibawa langsung ke RSJ Sambang Lihum, tim teratai juga membawa dua ODGJ yang lebih dulu diamankan pada pekan lalu.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved