Berita Tabalong

Trotoar Kota Tanjung Tabalong Diperindah dan Dipercantik dengan Cat Baru

Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Tabalong mempercantik kota Tanjung dengan melakukan pemeliharaan cat yang ada di sekitar Tanjung.

Trotoar Kota Tanjung Tabalong Diperindah dan Dipercantik dengan Cat Baru
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Trotoar di Kota Tanjung, Tabalong diperindah dan dicat dengan warna merah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Tabalong mempercantik kota Tanjung dengan melakukan pemeliharaan cat yang ada di sekitar kota Tanjung.

Karena masih dalam nuansa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 trotoar yang ada di sekitar taman giat kota Tanjung dicat dengan warna merah menyala. Kabid Bina Pemukiman Prasarana Sarana Utiliti Umum Ervin Nira Siregar mengatakan setiap tahun memang dianggarkan untuk perawatan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pengecatan dilakukan di trotoar dan median jalan, karena median jalan termasuk ruang terbuka hijau sehingga juga diperbaharui pengecatannya. Anggaran perawatan untuk beberapa RTH sekitar Rp 200 juta dan digunakan untuk satu tahun.

Diharapkan dengan adanya pemugaran warna trotoar dan median jalan bisa menambah keindahan kota Tanjung.

“Warna yang dipilih merah dan menggambarkan semangat dan diharapkan bisa memperindah kawasan taman giat Tanjung,” ujarnya.

Pemugaran warna trotoar ini disambut baik oleh warga karena bisa memperindah menambah kenyamanan. Mengingat di sekitar trotoar seputar taman giat Tanjung terdapat kursi yang biasa digunakan oleh warga untuk bersantai.

Risa salah satu warga mengatakan bebebrapa kali menghabiskan waktu bersantai duduk di kursi yang berada diatad trotoar karena rindang dan sejuk sebab banyak pohon besar. “Trotoarnya dicat jadi lebih indah tertutup bagian trotoar yang kotor atau pecah,” ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved