Banjarbaru Pemenang 2019

Wali Kota Banjarbaru Terima Kunjungan KEIN

Wali Kota Banjarbaru H Nadmi Adhani menerima kunjungan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Indonesia di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (21/8)

Wali Kota Banjarbaru Terima Kunjungan KEIN
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadmi Adhani menerima kunjungan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Indonesia di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (21/8). 

BANJARMASINPOST.CO ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadmi Adhani menerima kunjungan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Indonesia di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (21/8).

KEIN Indonesia datang ke Kota Banjarbaru untuk melakukan kunjungan kerja dan diterima langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadmi Adhani.

Rombongan KEIN yang hadir antara lain Hendri Saparini, Ketua Pokja Makro Ekonomi, pedagangan dan investasi, Anies Mufti selaku Ketua Pokja Industri Perdesaan.

Turut hadir sejumlah Kepala SKPD terkait, pelaku UKM dan ketua LPM kecamatan dan kelurahan di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru H Nadmi Adhani menerima kunjungan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Indonesia di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (21/8)

Wali Kota Banjarbaru H Nadmi Adhani menerima kunjungan dari Komite Ekonomi dan

Industri Nasional (KEIN) Indonesia di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (21/8)

(Humas Pemko Banjarbaru)

H Nadjmi Adhani menyambut antusias kehadiran rombongan KEIN Indonesia ke Kota Banjarbaru.

Tugas KEIN sendiri adalah membuat roadmap dan mendorong industri seluruh sector, khususnya sektor pertanian, maritime, pariwisata dan industri kreatif.

"Ini adalah peluang yang dapat diupayakan untuk meningkatkan income masyarakat di Kota Banjarbaru. Peluang sekecil apapun harus kita ambil” kata Nadjmi Adhani.

Ketua Pokja Makro Ekonomi, Perdagangan dan Investasi Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Indonesia Hendri Saparini menyebutkan bahwa dengan potensi dan kemajuan yang telah diraih, Kota Banjarbaru layak menjadi driver atau acuan bagi daerah sekitar, bukan cuma Kalimantan Selatan tapi juga seluruh Kalimantan.

Sementara, Anis Mufti selaku Ketua Pokja Industri Pedesaan, pihaknya berharap agar masyarakat memiliki saham atas industri yang mampu melakukan ekspor.

"Ini akan meningkatkan income masyaraat di Banjarbaru dan sekitarnya," katanya.

Sebelumnya, KEIN Indonesia sudah melakukan kunjungan ke beberapa kampung tematik di Banjarbaru antara lain Kampung Pelangi, Kampung Pejabat, Kampung Purun dan Kampung Korea.

Kegiatan kunjungan kerja ini diakhiri dengan diskusi antara KEIN dan peserta yang hadir untuk memperoleh masukan industri yang bisa dikembangkan di Banjarbaru yang mampu memproduksi barang ekspor maupun sebagai impor substitution. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved