Bumi Sanggam

Atlet Petanque Balangan Wakili Kalsel ke Nasional, Bupati H Ansharuddin Beri Dukungan

Atas keberhasilan dua atlet yang turun di nomor double putri inilah, mereka bisa mewakili Kalsel ke ajang Prapon di Jakarta Barat.

Atlet Petanque Balangan Wakili Kalsel ke Nasional, Bupati H Ansharuddin Beri Dukungan
HO/Pemkab Balangan
Dukungan yang disampaikan Bupati H Ansharuddin saat menerima kedatangan atlet yang saat di wakili Dhea April Leana di ruang kerjanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN – Dukungan diberikan Bupati H Ansharuddin kepada Dhea April Leana dan Suci Pratiwi atlet asal Balangan yang mewakili Kalsel untuk cabang olahraga Petanque di ajang Prapon di Jakarta Barat, 26 sampai 31 Agustus 2019.

Keduanya padahal baru pertama kali mengikuti turnamen olahraga Petanque dan sukses meraih medali emas pada Kejurprov Petanque Kalsel yang dilaksanakan akhir Juli 2019.

Atas keberhasilan dua atlet yang turun di nomor double putri inilah, mereka bisa mewakili Kalsel ke ajang Prapon di Jakarta Barat.

Atas keberhasilan ini, bupati pun memberika dukungan yang disampaikan saat menerima kedatangan atlet yang saat di wakili Dhea April Leana di ruang kerjanya.

Selain menyampaikan restu dan dukungan, saat itu juga diserahkan bantuan sejumlah uang tunai sebelum keberangkatan.

“Saya bangga, dan tentu memberikan apresiasi atas prestasi yang sudah diraih. Teruslah bawa harum nama banua di kancah olahraga,” ujar Ansharuddin.

Sementara itu, Ketua Cabor Petanque Kabupaten Balangan, Muhammad Wahyudhi didampingi pelatih Indah Purnama Sari menuturkan, Dhea dan Suci sebelum berangkat ke Jakarta akan mengikuti pemusatan pelatihan di Kota Banjarbaru dari tanggal 22 sampai 25 Agustus 2019.

“Selain mendapatkan satu emas, pada Kejurprov Kalsel lalu kita juga mendapatkan dua medali perunggu dari nomor perorangan syuting putra dan triple putri, tapi Cuma yang dapat medali emas yang diberangkatkan ke Prapon,” terangnya.

Indah mempunyai kebanggaan tersendiri atas prestasi yang diraih atletnya ini, lantaran Cabor Petanque baru dibentuk di Kabupaten Balangan pada bulan Juli 2019 lalu.

Petanque sendiri adalah Cabor yang baru dipertandingkan di ajang olahraga resmi di Indonesia sejak tahun 2011.

Petanque awalnya merupakan permainan tradisional asal negara Prancis yang merupakan pengembangan dari permainan jaman Yunani Kuno sekira abad ke-6 SM.

Versi modern dari permainan Petanque diperkenalkan oleh Jules Boule Lenoir pada tahun 1907 di kota La Ciotat, di Provence, di selatan Prancis. (*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved