Advetorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM di Martapura

Bank Kalsel menggelar Bimtek dan lomba kemasan Produk Olahan Pangan IKM di Kabupaten Banjar

Bank Kalsel Gelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM di Martapura
Bank Kalsel
Bank Kalsel menggelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM. Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Banjar Hj Raudatul Wardiyah dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas Saidi Mansyur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69, Bank Kalsel melalui BPD Unit Mataraman dan BPD Unit Sekumpul melaksanakan kegiatan Program Pasar Mikro, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM ini bertema "Sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel dalam pembinaan serta peningkatan kualitas IKM dan UKM di Kabupaten Banjar".

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, yang dihadiri oleh Istri Bupati Banjar Hj Raudatul Wardiyah dan Istri Wakil Bupati Banjar Hj Nur Gita Tiyas, serta istri Sekdakab Banjar Nency Oktaviani.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa kepala dinas dan perwakilan dari Hipmikindo serta Camat se Kabupaten Banjar.

Kegiatan dibuka oleh istri Bupati Banjar Hj Raudatul Wardiyah, dan dilanjutkan dengan penilaian lomba kemasan yang diikuti IKM pengolahan pangan seluruh Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Ada enam pemenang yang telah dipilih dewan juri dari beberapa kecamatan yang akan mendapatkan tropy dari bank kalsel dan hadiah mesin kemas untuk masing masing pemenang.

Adapun yang menjadi pemenang pertama adalah Produk Mara Suka dari Kecamatan Mataraman yang berhasil meraih hadiah berupa tropy dan Mesin Kemasan. Hadiah akan diserahkan langsung oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman, pada saat Upacara Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69.

Sementara itu, untuk materi bimtek adalah materi Edukasi Pengelolaan Keuangan Usaha serta Pengembangan Produk dalam rangka Menghadapi Persaingan Pasar disampaikan Kepala Dinas Perindag Banjar I Gusti Made Suryawati.

Materi dilanjutkan dengan teori sekaligus praktek terkait Pengemasan Produk yang dibawakan oleh Gusti M Rofik perwakilan dari Rumah Kemasan Banjar.

Bank Kalsel gelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM
Bank Kalsel gelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan IKM (Bank Kalsel)

Materi terakhir adalah Pemasaran Praktis dan Efektif dalam rangka Menghadapi Persaingan Pasar UMKM, yang disampaikan oleh Kabid Industri Agro Kimia Disperindag Banjar Ir Agus Ibrahim.

Acara berjalan lancar interaksi tanya jawab pun berlangsung seru. Dialog interaktif dilakukan langsung oleh Masnawati Kepala BPD Unit Mataraman dan Lis Rahmatika Kepala BPD Unit Sekumpul dengan memberikan penjelasan terkait produk untuk mendukung penguatan modal IKM.

Selain itu, disampaikan pula paparan tentang produk dana dan jasa yang dimiliki oleh BankKalsel yang didesain untuk semakin mempermudah masyarakat dalam menjalankan usahanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved