Berita Banjarmasin

Ingin Pelayanan Meningkat, Anggota Lantas Diberikan Latihan Teknis Registrasi dan Identifikasi

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Registrasi dan Identifikasi , Kamis (22/8/2019) siang.

Ingin Pelayanan Meningkat, Anggota Lantas Diberikan Latihan Teknis Registrasi dan Identifikasi
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Pold Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJRMASIN - Guna terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Registrasi dan Identifikasi , Kamis (22/8/2019) siang.

Acara ini pun menghadirkan pembicara dari pihak Ombudsman RI perwakilan Kalsel hingga BAnk BRI serta Direktura Lalu Lintas Kombes Muji Ediyanto.

Kepada BPost Online Kombes Muji Ediyanto yang didampingi Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan mengungkapkan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang kita agendakan setiap tahun dimana kegiatannya adalah latihan peningkatan kemampuan di mana bidang registrasi dan identifikasi ini adalah sangat lekat sekali dengan masyarakat

"Dimana ada pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, tadi jika kita lihat ada kawan-kawan dari BRI sekarang sedang isi materi ini kaitannya dengan masalah pelayanan juga bagaimana seorang polisi ketika ada masyarakat yang datang pelayanan terdepan pront office," paparnya.

Baca: Jadwal Liga Spanyol 2019 Pekan 2, Real Madrid vs Real Valladolid & Barcelona, Live Bein Sports 1

Baca: Jelang MotoGP Inggris 2019 - Cal Crutchlow dan Maverick Vinales Jumpai Bintang Chelsea

Baca: Delapan Jam Api Berkobar, 85 Hektar Lahan Tahura Sultan Adam Terbakar

Baca: Badan Intelijen Negara Tahu Siapa Aktor Penggerak Kerusuhan di Papua Barat, BIN Siap Mengungkap

Kemudian pihaknya kita mengundang tadi narasumber dari luar ada yakni Ombudsman, dan mengapa ini kita lakukan? kita tidak boleh lagi menghindar dari namanya pelayanan publik yang sesuai dengan apa tuntutan zaman.

Semuanya itu ada kriteria-kriteria nya dan jika rekan-rekan lihat kita juga sudah mendapatkan namanya prestasi WBK dan mudah-mudahan dengan dilakukan peningkatan kemampuan ini  ke depan mendapatkan predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

"Dan harapan kami maka kita terus lakukan perbaikan-perbaikan baik dari sumber daya manusianya dari mekanismenya, dari sarana prasarananya kita evaluasi kita perbaiki begitu,"ungkapnya.

Sementara itu Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan menambahkan bahwa kegiatan hari ini diikuti semua Kasatlantas 13 Kabupaten, Kanit Regident dan baur mintu masing-masing

"Kegiatan ini digagas untuk meningkatkan SDM manusia Polatas yang unggul sesuai dengan. tema hari kemerdekaan kemarin supaya kita ke depannya bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dan juga meminimalisir komplain komplain terkait dengan pelayanan di di lalu lintas dari.

Diharapkan dengan adanya kehadiran narasumber dari Ombudsman Ini maka itu bentuk layanan yang kita berikan harus seperti apa, kemudian sarana prasarana pelayanan juga harus seperti apa sehingga benar-benar memenuhi standar pelayanan yang diharapkan oleh publik.

Terpisah, Muhammad Firhansyah SH dari Ombudsman RI perwakilan Kalsel mengatakan kehadirannya yang pertama karena diundang oleh jajaran Ditlantas Polda Kalsel untuk memberikan sharing terkait materi peningkatan kualitas pelayanan publik untuk lantas .

Baca: Polresta Banjarmasin Musnahkan Narkoba, 214 Gram Sabu dan 26 Gram Ekstasi Dimasukan Larutan Deterjen

Baca: Loncat Dari Jendela, Kai Diberi Tembakan Peringatan, Petugas Amankan 40 Paket Sabu

Baca: Suami Adik Syahrini Saingi Reino Barack, Ini Profesi Suami Aisyahrani yang Mampu Berikan Mahar 1 M

Dan ini sangat pihaknya apresiasi karena Polri i merupakan instansi yang responnya tinggi secara nasional, meskipun mereka biasanya masuk di dalam 5 besar keluhan pelayanan publik.

Tapi di moment kali ini pihaknya sangat mengapresiasi karena kan ada pelatihan-pelatihan yang bersifat teknis dalam rangka membentuk karakter pelayanan publik yang lebih baik di tubuh Polri , khususnya di Ditlantas sendiri.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved