Berita Banjarmasin

Ini Kabar Terkini Si Putri Tidur Asal Banjarmasin, Echa Tidak Lagi Bersekolah di SMP Negeri

Siapa tak kenal dengan Siti Raisa Miranda atau akrab disapa Echa (15), si putri tidur asal Banjarmasin Kalsel, yang pernah menghebohkan masyarakat.

Ini Kabar Terkini Si Putri Tidur Asal Banjarmasin, Echa Tidak Lagi Bersekolah di SMP Negeri
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Echa, Si Putri Tidur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siapa tak kenal dengan Siti Raisa Miranda atau akrab disapa Echa (15), si putri tidur asal Banjarmasin Kalsel, yang pernah menghebohkan masyarakat Indonesia.

Meski kabarnya tidak seviral beberapa waktu lalu yang kerap menjadi bahan pemberitaan di berbagai media, acara Hitam Putih sekalipun, namun keadaannya kini tetaplah sama.

Sesuai julukannya si putri tidur, Echa masih pun berkutat dengan kelainannya tersebut.

Bahkan tidak hanya tidur berhari-hari, ia juga kerap mengalami insomnia yang cukup lama hingga mempengaruhi daya ingatnya.

Namun siapa sangka di tengah keadaannya yang pasrah menjalani takdir tersebut, Echa justru kembali dihadapkan dengan sebuah masalah yang cukup membuatnya gundah-gulana.

Baca: Masih Ingat Echa si Putri Tidur? Dia Tidur Panjang Lagi, Sudah Lebih 16 Jam Terlelap

Baca: Echa Putri Tidur Tertidur Lagi, Sempat Rasakan Sakit Sebelum Tidur Lelap Hingga Dua Hari Tak Bangun

Ia tidak lagi bisa bersekolah di bangku SMP Negeri yang telah mengantarkannya ke kelas sembilan. Demi melanjutkan pendidikannya di tengah kelainan tersebut, ia terpaksa harus berpindah sekolah ke SMP Terbuka.

Saat ditemui, Kamis (22/8) pagi kemarin, Echa yang tidak lagi bersekolah di SMPN 15 Banjarmasin, pun nampak duduk termangun di tengah pintu rumahnya di Jalan Pangeran Kelurahan Pangeran Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel.

Pandangannya yang terlihat kosong sesekali nampak terjaga setelah mendengar knalpot nyaring pada yang kendaraan melintas di jalan raya depan rumahnya.

Echa mengaku memang sudah sekitar sebulan belakangan ini tidak pernah lagi berangkat ke sekolah seperti para pelajar umumnya pada pagi hari.

Melainkan untuk mengecap bangku pendidikan, biasanya ia harus memulai sekitar pukul 14.00 lebih, dari rumahnya yang itu pun dilakukan tidak setiap hari.

" Tergantung sih, seminggu biasanya empat kali masuk sekolah," katanya.

Perempuan yang berjuluk putri tidur itu juga mengatakan sejatinya tidak memang menginginkan kondisi tersebut. 

Baca: Echa ‘Si Putri Tidur’ Banjarmasin Kembali Tidur Panjang, Ini Fakta-faktanya

Baca: Echa si Putri Tidur Buka-bukaan Soal Ini pada Deddy Corbuzier, Kok Chika Jessica Ikut Tidur

Hanya saja kelainan yang diidapnya serta lingkungannyalah yang kemudian ia harus pun memutuskan pilihan berat tersebut.

" Echa kan memang sering tidak masuk karena sering tidur gitu. Nah, pas bagi raport lalu, karena selalu ditawarin untuk pindah sekolah saja ke smp terbuka. Ya, dengan berat hati Echa pun iyakan," katanya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved