Berita Kalteng

Jemaah Haji Kalteng Kembali Mulai Awal September 2019, Tim Gelar Rapat Persiapan Penyambutan

Tim pemulangan jemaah haji se Kalteng, Kamis (22/8/2019) melakukan rapat persiapan untuk penyambutan jemaah haji kabupaten dan kota se Kalteng

Jemaah Haji Kalteng Kembali Mulai Awal September 2019, Tim Gelar Rapat Persiapan Penyambutan
tribunkalteng.com/faturahman
Rapat persiapan penjemputan jemaah haji Kalteng di Aula Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (22/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim pemulangan jemaah haji se Kalteng, Kamis (22/8/2019) melakukan rapat persiapan untuk penyambutan jemaah haji kabupaten dan kota se Kalteng yang akan kembali ke Bumi Tambuj Bungai, mulai awal hingga pertengahan September 2019 mendatang.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Setda Prov Kalteng tersebut, panitia penyambutan sudah siap melaksanakan tugasnya masing-masing dalam menjemput para jemaah haji se Kalteng yang akan secara bertahap pulang ke Kalteng mendatang.

Kepala Kemenag Kalteng, H Masrawan, mengatakan, tim daerah sudah siap berkoordinasi untuk melaksanakan penyebutan tersebut.

"Kesiapanya sudah mencapai 90 persen untuk panitia di Kalteng maupun daerah semuanya sudah berkoordinasi," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, penyambutan tersebut dilakukan setelah jemaah tiba di Kalsel dan masuk asrama sehingga ada zim yang langsung menjemput dari asrama Kalsel langsung ke Kabupaten ada juga yang mampir ke Asrama Haji Kalteng dulu.

"Barito Selatam, Lamandau dan Sukamara akan singgah di Asrama Haji Palangkaraya dulu,sedangkan kabupaten lainnya dari Asrama Haji Kalsel akan langsung diantarkan ke daerahnya masing-masing," ujarnya.

Sementara dalam rapat tersebut juga diungkapkan ada tiga jemaah haji meninggal di Arab Saudi saat melaksanakan rangkaian ibadah haji, ada juga satu calhaj yang meninggal sebelum di berangkatkan ke arab saudi. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved