Berita Kalteng

Masif Kampanye Penurunan Angka Stunting, Kemenkominfo Gelar Forum Sosialisasi Genbest di Kapuas

Forum tersebut diselenggarakan untuk mengedukasi generasi muda, khususnya siswa SMA maupun mahasiswa untuk lebih peduli akan permasalahan stunting.

Masif Kampanye Penurunan Angka Stunting, Kemenkominfo Gelar Forum Sosialisasi Genbest di Kapuas
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo, Wiryanta bersama Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, Plt Kadisdik Kapuas H Suwarno Muriyat beserta narasumber dan para tamu undangan saat forum sosialisasi Genbest, Kamis (22/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kementerian Komunikasi dan Informatika masif melakukan kampanye penurunan angka stunting. Kali ini, Kamis (22/8/2019), kampanye penurunan stunting dilakukan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia, Kementerian Kominfo menyelenggarakan Forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest).

Acara dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Forum tersebut diselenggarakan untuk mengedukasi generasi muda, khususnya para siswa SMA maupun mahasiswa untuk lebih peduli akan permasalahan stunting.

Melalui Forum Sosialisasi Genbest, para peserta yang terdiri dari para remaja dari 10 desa prioritas stunting di Kabupaten Kapuas mendapatkan edukasi seputar stunting, wawasan pemenuhan gizi yang seimbang, dan cara menjalani pola hidup sehat.

Baca: Komitmen Turunkan Angka Stunting, Dinkes Tabalong Gelar Pertemuan dengan SKPD, Puskesmas dan PKK

Acara dibuka oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Wiryanta.

"Kami berharap dengan adanya Forum Sosialisasi Genbest ini, para remaja Kapuas dapat menjadi agen komunikasi dalam mensosialisasikan dan mengomunikasikan mengenai pencegahan Stunting kepada teman-teman sebaya mereka, baik melalui tatap muka maupun melalui sosial media," papar Wiryanta.

Diungkapkannya pula, konvergensi program dan kegiatan percepatan penurunan stunting pada tahun 2020 juga diperluas mencakup 260 kabupaten/kota.

"Program dukungan bagi kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan melahirkan juga menjadi prioritas," bebernya.

Tak hanya melalui Forum Sosialisasi Genbest, para remaja bisa mendapatkan informasi lebih lanjut seputar Stunting, kesehatan, nutrisi, tumbuh kembang anak juga dapat diakses melalui situs genbest.id dan media sosial @genbestid serta @infokompmk.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved