Antaludin

Peringatan Hari Lansia Pejabat HSS Asuh Lansia, Taman Palidangan Sehati Terbaik Se Indonesia

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar acara peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Anak Nasional dan Hari Lanjut Usia Nasional.

Peringatan Hari Lansia Pejabat HSS Asuh Lansia, Taman Palidangan Sehati Terbaik Se Indonesia
istimewa/Humas Dispersip
Bupati HSS saat peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Anak Nasional tahun 2019, dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23, Kamis (22/8/2019) di halaman gedung MTQKandangan, HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar acara

Mengusung tema Hari Keluarga Hari Kita Semua, Satu Dekade Forum Anak Nasional Kita Bisa Kita Bersaudara Kita Bersama Bersama-sama Kita Maju, dan Lansia Mandiri Sejahtera dan Bermartabat. Bahkan 39 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengasuh 39 lansia.

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs H Achmad Fikry, membeberkan jika pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan ruang gerak yang leluasa untuk kreativitas anak.

Bupati HSS pada Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Anak Nasional tahun 2019, dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23, Kamis (22/8/2019) di halaman gedung MTQ Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Bupati HSS pada Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Anak Nasional tahun 2019, dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23, Kamis (22/8/2019) di halaman gedung MTQ Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (HO/Diskominfo HSS)

Ia juga bersyukur pada tahun ini, Hulu Sungai Selatan masih mempertahankan status kota layak anak. Bahkan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga dapat penghargaan sekolah ramah anak. Bahkan, bebernya, sekolahnya sangat sederhana dan berada di bawah pohon karet tepatnya di Desa Hariti Kecamatan Sungai Raya.

"Ruang bermain ramah anak di Taman Palidangan Sehati terbaik di Indonesia. Selain itu pertama di Indonesia, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menjadi mengasuh warga yang sudah lanjut usia," bebernya.

Bupati HSS pada Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Anak Nasional tahun 2019, dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23, Kamis (22/8/2019) di halaman gedung MTQ HSS.
Bupati HSS pada Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Anak Nasional tahun 2019, dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23, Kamis (22/8/2019) di halaman gedung MTQ HSS. (HO/Diskominfo HSS)

Sekadar diketahu pada tahun 2019 Bupati Hulu Sungai Selatan menerima penghargaan satya lencana pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, ia juga menerima penghargaan sebagai tokoh nasional peduli lansia yang diberikan oleh Menteri Sosial RI.

Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Anak Nasional tahun 2019, dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23, Kamis (22/8/2019) di halaman gedung MTQ, HSS.
Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI, Hari Anak Nasional tahun 2019, dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23, Kamis (22/8/2019) di halaman gedung MTQ, HSS. (HO/Diskominfo HSS)

Pada bulan Juli lalu, Bupati Hulu Sungai Selatan menerima penghargaan sebagai kabupaten layak anak dalam kategori pratama dan penghargaan sebagai pelopor ruang bermain ramah anak tingkat nasional bahkan peringkat pertama di Indonesia. Serta penghargaan sekolah ramah anak untuk tingkat prasekolah TK Munggu Raya Desa Hariti Kecamatan Sungai Raya. (*/AOL)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved